Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Kunjungan ke rumah: intip ke dalam apartemen kota ukuran 12m2

Sudah resmi – ini adalah rumah terkecil yang pernah kami kunjungi! Melangkahlah ke dalam dan lihat apa yang dibutuhkan untuk tinggal di sebuah apartemen kecil di tengah kota.
Rhianna meraih plafon dari tempat tidur mezzanine-nya.
Ruang untuk semua yang Anda butuhkan
"Selalu menjadi hal yang lucu ketika saya memberitahu orang-orang kalau saya tingga di apartemen ukuran 12m2 – mereka akan sangat terkejut! Tapi saya memiliki semua yang dibutuhkan di sini," kata Rhianna, seorang fotografer yang pindah dari Australia untuk tinggal dan bekerja di Milan 2 tahun lalu. Ia harus beradaptasi dari rumah keluarga dengan lima kamar tidur ke apartemennya sekarang. "Tinggal di apartemen kecil membuat kita lebih peduli dengan lingkungan. Anda menggunakan dan membeli sedikit barang, sehingga Anda akan menjadi lebih bijak."
"Saya selalu menyukai ide menyimpan semua barang ke sebuah koper. Saya seorang minimalis karena pilihan, bukan sekadar karena tempat saya tinggal."
Rhianna
Rhianna berbaring di atas tempat tidurnya sambil melihat ponsel.
"Di sebuah tempat kecil Anda harus menyulap segala hal dengan cara unik. Saya pikir saya berhasil menata apartemen kecil dan menciptakan tempat yang sangat nyaman - kamar tidur saya terasa seperti ruang terpisah."
Rhianna
Sesuatu yang kecil yang menang
Ketika Rhianna menyesuaikan rutinitas sehari-hari dengan tempat tinggalnya, ia menyadari bahwa beberapa hal lebih mudah dilakukan di rumah yang kecil. "Teman saya tinggal di sini setengah minggu. Kami senang memasak bersama, dan hal tersebut tidak sesulit yang kami pikirkan. Semua kebutuhan memasak ada dalam jangkauan tangan. Selain itu lebih mudah bersih-bersih di sini – cukup 2 jam, dari bagian atas hingga bawah. Cukup keren bukan?
"Kita sebenarnya tidak terlalu memerlukan rumah besar seperti yang dimiliki orang-orang. Saya memiliki semua yang dibutuhkan di sini – dan dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah."
Rhianna
Penyimpanan terbuka atau tertutup
Rhianna memanfaatkan penyimpanan terbuka dan tertutup di apartemennya untuk menciptakan keseimbangan. Lemari dengan pintu mengkilap sempurna menyembunyikan kekacauan dan memantulkan cahaya untuk menciptakan kesan ruang, sementara meja dan rak memungkinkan Rhianna untuk menampilkan kepribadiannya – memajang apa pun mulai dari foto dan kartu pos, hingga perlengkapan dapur warna-warni.
Bekerja dengan fleksibel
Agar dapat bekerja dengan cerdas, Rhianna sering berpindah-pindah tempat untuk menyelesaikan pekerjaannya. "Tinggal di rumah kecil di kota adalah hal wajar. Ada begitu banyak tempat lain yang dapat dikunjungi, seperti tempat bekerja bersama, di mana saya bisa pergi dan menghabiskan waktu. Bekerja berbasis digital berarti semuanya bersifat portabel. Saya dapat bekerja di meja saya (yang juga berfungsi sebagai meja makan), di sofa tempat tidur atau di kafe berbeda setiap hari dalam seminggu."
"Saya selalu menjelajah dan berpetualang, jadi saya dapat beradaptasi dalam waktu cepat. "Saya akan tinggal di sebuah hostel untuk dua malam dan terasa seperti di rumah!"
Rhianna
Tempat untuk istirahat
"Saya menemukan cara berbeda untuk istirahat dari teknologi, meskipun seorang pekerja lepas, saya selalu berpikir tentang proyek selanjutnya. Oleh karena itu saya suka menghabiskan waktu di balkon kecil sambil membaca buku. Saya akan meletakkan kursi lipat di luar sana dan duduk selama berjam-jam , tanpa ponsel atau komputer, dan tenggelam dalam cerita. Di malam yang lain, teman saya dan saya akan menikmati camilan atau minuman di luar.
Sebuah jalan perkotaan dengan mobil-mobil yang terparkir dan sebuah sepeda yang bersandar pada dinding dengan lukisan grafiti.
Lingkungan urban
Rhianna jatuh hati dengan kehidupan kota yang sibuk ketika ia pertama kali tinggal di Milan dalam rangka pertukaran pelajar. Dirinya merasa ingin kembali enam tahun kemudian. "Ketika baru pindah ke sini, saya tinggal di Airbnb, rumah teman dan rumah sewa selama 6 minggu sebelum saya menemukan apartemen ini. Saya sangat suka di sini – Milan adalah kota yang mudah bagi orang-orang yang tinggal di dalamnya.
"Ini adalah rumah saya sekarang dan saya sangat senang."
Rhianna
Lihat video tur
Tonton video untuk melihat bagaimana pembagian zona di apartemen kecil Rhianna terlihat selaras.
Denah dari apartemen kecil Rhianna.
Tempat kecil untuk semuanya
Apartemen ukuran 12m2 milik Rhianna dirancang untuk memaksimalkan penggunaan ruangan. Di bawah tempat tidur platform adalah ruang kerja/makan, serta unit penyimpanan dinding. "Saya tertarik pada studi penelitian di mana kamera pendeteksi panas ditempatkan di atas rumah-rumah orang untuk melihat pergerakan mereka," kata Rhianna. "Dan ternyata, banyak orang yang hanya menggunakan sebagian kecil dari keseluruhan ruang mereka!"
Kami senang melihat pelanggan berkreasi dengan produk kami. Silakan saja! Namun perlu diketahui bahwa mengubah atau memodifikasi produk IKEA sehingga tidak dapat dijual kembali atau digunakan seperti tujuan awalnya, berarti jaminan komersial IKEA dan hak Anda untuk mengembalikan produk akan hilang.


 
Dibuat oleh
Penata interior: Ashlyn Gibson
Fotografer: Benjamin Edwards
Ikuti Rhianna di Instagram: @rhiannamay_