Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Kehidupan keluarga, dibuat lebih fleksibel

Tiga orang dewasa dan dua anak-anak berbagi sebuah apartemen kecil dapat menjadi tantangan, tapi dengan sedikit ide cerdas hal tersebut bukanlah masalah besar. Desainer interior Kristina Pospelova dan Kristin Perez akan mengeksplorasi desain apartemen 2 kamar berikut ini.
 Sebuah keluarga beranggotakan lima orang, semuanya tersenyum mulai dari pasangan suami-isteri dengan bayi serta putri kecil mereka dan seorang nenek berdiri berdekatan.
Sketsa hitam-putih, berfokus pada wajah dari dua desainer interior, Kristin Perez dan Kristina Pospelova.
Temui sang desainer
Dua orang tua, dua anak-anak - dan satu nenek yang tinggal beberapa hari dalam seminggu untuk membantu. Bagaimana bisa keluarga ini membuat dua kamar tidur, satu ruang tamu dan satu kamar mandi bekerja sempurna? "Kuncinya adalah memastikan setiap orang memiliki tempatnya masing-masing. Orang tua memiliki kamar tidur mereka, anak-anak memiliki ruang mereka sendiri, dan nenek memiliki bagian ruang tamu yang menjadi miliknya sendiri hanya ketika waktu tidur tiba," ungkap Kristina Pospelova.
Ruang tamu yang lapang dengan jendela besar; sofa sudut, dinding, dan tirai berwarna teduh; beberapa meja kopi kecil, tanaman.
"Kuncinya adalah memastikan setiap orang memiliki tempatnya masing-masing. Orang tua memiliki kamar tidur mereka, anak-anak memiliki ruang mereka sendiri, dan nenek memiliki bagian ruang tamu yang menjadi miliknya sendiri hanya ketika waktu tidur tiba."
Kristina Pospelova, desainer interior IKEA
Perempuan dengan piyama duduk di tempat tidur sofa, segelas air di meja kopi, tirai gulung setengah tertutup di belakang.
Sebuah ruang dalam ruang untuk nenek
Tirai yang tebal dan lembut (dibuat dobel, sehingga bagian depan tirai menghadap ke kedua sisi) memisahkan area makan dari sofa pojok - menciptakan ruang pribadi untuk nenek. Solusi jendela berlapis menghalau sinar matahari dan suara. "Ia memiliki semua yang dibutuhkan di sini. Sofa tempat tidur ini tidak digunakan sebagai tempat tidur tamu. Ini adalah tempat spesialnya, dan dengan lemari yang ada di sebelahnya ia dapat menyimpan apa pun ketika datang menginap," jelas Kristin.
Kamar tidur kecil dengan lemari PAX yang memenuhi dinding, pintu samping yang terbuka memperlihatkan isi lemari yang terorganisir, dan sebuah kabinet kecil.
Lebih dari sekedar kamar tidur
Di siang hari, ruang tamu dan area makan adalah tempat tersibuk di rumah. Itu artinya kamar tidur menjadi lebih dari sekedar tempat untuk beristirahat. Di sini orang tua bekerja, melihat media sosial dan menonton film favorit. "Lemari pakaian PAX memiliki pintu geser yang cocok untuk ruangan kecil. Bersama dengan kabinet di atas tempat tidur, lemari ini menjadi solusi penyimpanan yang dibutuhkan. Solusi tirai di ruangan ini juga cerdas, tidak hanya menutupi jendela tapi juga dinding, dan menyembunyikan lebih banyak penyimpanan. Di atas semuanya, tirai juga meredam kebisingan kota dan mengubah ruangan menjadi kamar yang nyaman," kata Kristina.
Tempat tidur ganda berukuran besar di kamar tidur bernuansa abu-abu biru. Kabinet dipasang di dinding bagian atas dan di samping tempat tidur, tanaman di jendela.
Bagian kamar mandi dengan wastafel ganda dengan laci. Kabinet dengan cermin di bagian atas, bangku anak-anak dan bebek karet di bawah.
Membebaskan area kamar mandi
Berbagi satu kamar mandi di pagi yang sibuk dapat membuat stres. Wastafel ganda mempercepat semuanya, dan lemari laci yang ada di bawah wastafel membuat Anda lebih mudah menemukan semua barang. "Untuk membebaskan area kamar mandi, kami juga menciptakan ruang rias kecil di kamar tidur dan menempatkan kaca besar di lorong," jelas Kristina.
Pojok ruang yang lebih besar berfungsi sebagai lorong. Di sebelah pintu depan adalah unit rak dengan berbagai penyimpanan terbuka.
Penyimpanan tertutup - temukan dan ambil barang yang dibutuhkan
Penyimpanan selalu menjadi sebuah tantangan, tidak peduli besar atau kecilnya sebuah rumah, dan perlu kreativitas lebih untuk membuatnya ketika Anda tidak memiliki ruang yang luas. Di apartemen ini hampir semua penyimpanannya tertutup untuk menjaga rumah selalu terlihat rapi. "Hanya bagian lorong yang memiliki penyimpanan terbuka. Itu adalah area paling kecil di rumah tapi paling sibuk. Di sini Anda dapat menemukan barang dengan cepat, mengambilnya dan langsung pergi ke luar rumah," kata Kristin.
Tempat tidur kecil yang bisa diperpanjang di sudut kamar anak. Seprai dan kabinet dinding penuh warna. Jendela dengan gorden dan tirai gulung.
Perabot yang disukai hingga bertahun-tahun
Bahkan jika anak-anak tumbuh menjadi remaja dengan cepat, kamar mereka tetap dapat digunakan hingga bertahun-tahun kemudian. "Di keluarga ini anak perempuan umur 5 tahun dan adik bayi laki-lakinya berbagi satu ruangan. Mereka memilih perabot yang dapat bertumbuh bersama anak-anak, seperti tempat tidur yang dapat dipanjangkan dan meja belajar yang dapat diatur ketinggiannya, ini lebih dari sekedar solusi sementara," ungkap Kristina.
Ilustrasi skematis, seperti cetak biru dari denah serta barang di apartemen ini.
Kami senang melihat pelanggan berkreasi dengan produk kami. Silakan saja! Namun perlu diketahui bahwa mengubah atau memodifikasi produk IKEA sehingga tidak dapat dijual kembali atau digunakan seperti tujuan awalnya, berarti jaminan komersial IKEA dan hak Anda untuk mengembalikan produk akan hilang.


 

Dibuat oleh
Desainer interior: Kristina Pospelova dan Kristin Perez
Fotografer: Karl-Johan Hjertström