FAQ


Toko IKEA
Katalog IKEA
Perusahaan IKEA
Pertanyaan tentang situs
Bagaimana cara membeli online?
Pembayaran Online
Pengantaran Online
Perakitan
Pembatalan pesanan online
Pengembalian pesanan online
IKEA Family
  1. Overview
  2. Daftar
  3. Profile maintenance
  4. Benefit
  5. Transaksi
Kebijakan privasi
Kebijakan pengungkapan yang bertanggung jawab


Toko IKEA
  1. Bagaimana cara kami mendapatkan perabotan rumah tangga yang berukuran besar?
    Sebagian besar produk IKEA dikemas dalam bentuk datar, ini memudahkan untuk dibawa. Toko IKEA menawarkan (atau menganjurkan anda untuk) jasa pengantaran ke rumah jika anda menginginkan. Jasa pengiriman ke rumah tidak termasuk harga produk.
  2. Mengapa beberapa item terkadang tidak tersedia?
    Segala upaya dilakukan untuk membuat ketersediaan item yang ada di katalog, tetapi karena masalah popularitas dan suplai/pasokan, beberapa produk tidak selalu ada. Umumnya, IKEA dapat memperkirakan kapan produk tersebut akan kembali tersedia. Karena produk IKEA diproduksi di seluruh dunia, kadang-kadang ada situasi yang menyebabkan keterlambatan pengiriman.
  3. Bagaimana jika saya ingin memiliki produk yang dirakit?
    Produk IKEA umumnya mudah untuk dirakit dan tidak membutuhkan perlengkapan khusus. Jika anda mau, kami bisa menunjuk/merujuk perusahaan perakitan terkemuka dengan harga terjangkau yang dapat merakit dan menginstal produk kami.
  4. Dapatkah saya mengembalikan barang?
    Toko IKEA menawarkan kebijakan pengembalian barang dalam jangka waktu 90 hari. Mintalah bantuan di toko Anda membeli atau lihat katalog Anda untuk keterangan lebih jelas. Sertakan juga bukti pembelian dan kemasan aslinya.
  5. Keluhan?
    Jika anda memiliki keluhan tentang produk atau pelayanan kami silahkan hubungi toko di daerah anda dan dengan senang hati kami akan menyelesaikan masalah anda.
  6. Ada berapa banyak produk dalam rangkaian produk IKEA?
    Ada sekitar 12.000 produk di total rangkaian produk IKEA. Setiap toko membawa pilihan dari 12.000 produk tergantung ukuran toko. Inti dari rangkaian sama di seluruh dunia.
  7. Dimana produk IKEA dapat dibeli?
    Lebih dari 2,000 pemasok di lebih 50 negara memproduksi produk kami. Profil dengan desain terbaik dan kualitas tinggi kami adalah khas Swedia/Scandinavian. Harga yang rendah secara harafiah diterapkan kedalam produksi dan kemasan datar yang memfasilitasi distribusi rasional, swalayan dan langsung dibawa pulang. semua produk kami ditandai dengan "Design and Quality, IKEA of Sweden."
Katalog IKEA
  1. Apa itu katalog IKEA?
    Tahun ini katalog IKEA telah diproduksi kedalam 62 edisi, di 29 bahasa untuk 42 negara. Katalog menawarkan lebih dari hanya gambaran sekilas beragam rangkain produk IKEA. Anda akan menemukan solusi baru yang terjangkau dan pendekatan kreatif untuk membantu memberikan inspirasi perabotan rumah untuk kehidupan yang lebih baik.
  2. Bagaimana cara saya mendapatkan katalog IKEA?
    Katalog IKEA di distribusikan secara masal setiap tahun di area sekitar toko IKEA. Jika anda tidak mendapatkan katalog tahun ini, berhenti di toko IKEA didekat daerah anda untuk mendapatkan salinan gratis.
  3. Kapan katalog baru keluar?
    Katalog tahunan akan di distribusikan pada Agustus/September setiap tahunnya dan berlaku sepanjang tahun. Harga dijamin tidak akan ada kenaikan selama katalog masih berlaku.

    Di dalamnya, anda akan menemukan perabotan kami, asesoris dan pengaturan ruang bersama dengan detail informasi material, warna, ukuran, cara merawat produk dan harga. Dengan cara ini Anda dapat merencanakan kunjungan Anda berikutnya ke IKEA, semua dari kenyamanan rumah Anda sendiri!
  4. Bagaimana ramah lingkungan adalah katalog IKEA?
    Katalog kami dicetak diatas kertas bebas klorin dan mengandung setidaknya 10-15% limbah sampah. Tidak ada hutan tadah hujan atau serat pertumbuhan tua yang digunakan. Proses sebelum pencetakan 100% digital, ini berarti tidak ada penggunaan film dan tidak terkait dengan bahan kimia. Tidak menggunakan pencerah optik yang digunakan di kertas.
Perusahaan IKEA
  1. Siapa pemilik konsep IKEA?
    Ritel IKEA, dengan akar Swedia-nya, berdasar pada sistem waralaba. Inter IKEA Systems B.V., berlokasi di Delft, Belanda, adalah pemilik dan pemberi waralaba Konsep IKEA. Toko IKEA dioperasikan oleh sejumlah waralaba yang berbeda di 29 negara.
  2. Dapatkah saya mendistribusikan produk IKEA?
    Pengalaman di IKEA lebih dari sekedar produk, ini adalah konsep ritel. Agar konsep dapat bekerja, dibutuhkan untuk memiliki semua aspek di satu tempat. Oleh karena itu, produk IKEA hanya dijual di toko-toko waralaba IKEA oleh Inter IKEA Sistem B.V.
  3. Bagaimana saya bisa menjadi pemilik waralaba?
    Produk IKEA hanya dijual di toko yang menjalankan sistem ritel IKEA, waralaba oleh Inter IKEA sistem B.V. dari Belanda.Waralaba diberikan oleh Inter IKEA Sistem B.V. sebagai bagian dari rincian rencana ekspansi. Pemohon yang serius akan diteliti dan dievaluasi secara hati-hati dan waralaba hanya diberikan kepada perusahaan dan/atau perorangan dengan dukungan keuangan yang kuat dan bukti catatan di ritel.

    Pertanyaan serius (harap sertakan semua informasi yang relevan) dapat dikirim atau fax ke:
    Inter IKEA Systems B.V.Olof Palmestraat 1NL-2616 LN Delft The Netherlands
    Attn: Franchising
    Fax: +31 15 215 38 38
  4. Apa IKEA Group?
    IKEA Group adalah kelompok perusahaan pribadi yang dimiliki oleh sebuah yayasan amal di Belanda. IKEA Group aktif dalam pengembangan, pembelian, mendistribusikan dan menjual produk IKEA. IKEA Group adalah kelompok terbesar dari pemilik waralaba yang beroperasi lebih dari 100 toko IKEA. Layanan Manajemen ke IKEA Group disediakan oleh IKEA International A/S di Humlebaek, Denmark.
  5. Apakah ide bisnis IKEA?
    Ide bisnis IKEA adalah: "Kami menawarkan berbagai macam rancangan yang dirancang dengan baik, produk perabotan rumah fungsional dengan harga yang sangat rendah sehingga sebanyak mungkin orang akan mampu membelinya.
  6. Bagaimana saya bisa mengetahui tentang kesempatan kerja dalam IKEA?
    Jika anda mudah bergaul, berdedikasi, memiliki tujuan melayani pelanggan dan tertarik untuk bekerja, hubungi toko IKEA terdekat anda untuk kemungkinan lowongan
  7. Bagaimana IKEA melakukan pendekatan isu-isu lingkungan?
    Kami berupaya bekerja untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik di luar maupun di dalam ruangan.
Pertanyaan Tentang Situs
  1. Bagaimana cara pengaturan atau perangkat lunak yang dibutuhkan di komputer saya untuk melihat situs IKEA?
    IKEA.co.id dioptimalkan untuk versi dari Internet Explorer dan Firefox yang paling banyak digunakan di windows, Firefox dan Safari pada Mac OS X. Situs ini dibuat untuk resolusi layar 1024x768 atau lebih tinggi.
  2. Informasi apa yang dikumpulkan ketika saya mengunjungi situs ini?
    "Kami tidak memerlukan informasi untuk mendapatkan akses ke setiap bagian dari situs kami, kecuali bila dinyatakan secara khusus. Kita mungkin meminta informasi tertentu untuk memberikan layanan kepada Anda, seperti mengirimkan katalog. Informasi yang diminta mungkin termasuk nama, judul, perusahaan, alamat, alamat e-mail, dan nomor telepon.

    Kami secara tersembunyi melacak pola lalu lintas menggunakan cookie, dalam rangka untuk mengukur kinerja situs dan melakukan perbaikan. Cookie adalah potongan-potongan kecil informasi yang disimpan di komputer Anda yang dibaca oleh browser/aplikasi penjelajah situs. Cookies ini akan dihapus secara otomatis setelah Anda meninggalkan situs tersebut."
  3. Dapatkah saya mencari produk IKEA di situs ini?
    Situs ini memiliki ratusan produk IKEA sebagai cara untuk menunjukkan luas dan kedalaman dari berbagai produk kami, namun ini hanya sebagian kecil dari berbagai produk IKEA yang lengkap. Setiap toko memberikan pilihan yang jauh lebih besar. Pastikan untuk mengunjungi toko IKEA di daerah Anda untuk melihat pilihan yang lebih lengkap.
  4. Dapatkah saya membeli produk IKEA di situs?
    Hanya sedikit negara yang saat ini menjual produk secara online. Di masa depan, ambisinya adalah untuk meluncurkan platform e-commerce untuk negara tambahan.
  5. Apakah IKEA bekerjasama dengan platform e-commerce tertentu dalam memasarkan produknya?
    IKEA tidak bekerjasama dengan platform e-commerce tertentu dalam memasarkan produk. Seluruh produk IKEA hanya bisa didapatkan dengan berbelanja secara langsung ke toko kami
Bagaimana cara membeli online?
  1. Bagaimana cara memesan?
    Ini adalah langkah-langkah dari perjalanan belanja Anda bersama kami:
    1. Pilih produk Anda, tambahkan ke keranjang
    2. Periksa detail pesanan
    3. Konfirmasikan keranjang belanja Anda
    4. Memberikan informasi pengiriman & penagihan
    5. Pilih opsi pembayaran dan selesaikan pembayaran
    6. Anda akan melihat status transaksi pembayaran di layar Anda
    7. Untuk transaksi yang berhasil, kami akan segera mengirimkan konfirmasi pesanan melalui email kepada Anda
  2. Kenapa ada produk di website yang tidak bisa saya beli online?
    Sebagian besar rangkaian produk IKEA tersedia di toko online kami. Namun, hanya produk dengan stok yang tersedia yang akan muncul dengan tombol "Beli Online".
  3. Apa harga online dan di toko sama?
    Harga produk online biasanya sama dengan harga toko. Namun, terkadang, beberapa perbedaan harga mungkin terjadi dalam event di toko atau promosi online saja.
  4. Bisakah saya memesan dalam jumlah besar?
    Untuk pembelian dalam jumlah besar dan layanan perencanaan rumah/kantor, silakan email ke ikea_business@ikea.co.id
Pembayaran Online
  1. Metode pembayaran apa saja yang tersedia?
    Anda dapat membayar dengan Kartu Kredit & Debit (Visa, Mastercard, Amex, JCB)  E-Wallet, Transfer Bank, Virtual Account & Financial Service
Pengantaran Online
  1. Berapa biaya layanan pengantaran?
    IKEA akan menghitung biaya pengiriman secara sistematis berdasarkan berat produk dan tujuan pengiriman yang dibeli. Klik di sini untuk melihat detail layanan.
  2. Biaya apa saja yang harus saya siapkan?
    Tidak ada biaya tambahan lainnya.
  3. Kapan pesanan saya akan tiba?
    Pengiriman berlangsung dalam waktu 3 hingga 10 hari kerja sejak tanggal pemesanan. Waktu pengiriman dapat bervariasi sesuai dengan tujuan Anda. Selama musim ramai, kami meminta pengertian Anda karena waktu pengiriman mungkin lebih lama karena lonjakan volume pesanan.
  4. Ke mana saja layanan pengantaran IKEA?
    Kami mengirim ke daerah Jawa, Bali dan Sumatera. Klik di sini untuk melihat detail cakupan pengiriman.
  5. Bagaimana saya memberitahu Anda tentang pembatasan pengiriman?
    Pembatasan pengiriman dapat dikomunikasikan melalui kotak komentar khusus di halaman alamat pengiriman.
  6. Bisakah saya memesan online dan mengambil pesanan di toko?
    Opsi tersebut saat ini tidak tersedia.
  7. Bagaimana jika saya tidak ada di rumah saat pesanan tiba?
    Jika Anda tidak bisa menerima pesanan Anda, silakan hubungi kami di 021-29853900 atau whatsapp +62811-1300-2242 atau email ke cs@ikea.co.id untuk menjadwal ulang tanggal pengiriman baru. Biaya Re-Absensi akan berlaku untuk pengiriman berikutnya.
  8. Apa saya akan dikabari saat barang akan diantarkan?
    Anda akan menerima pemberitahuan SMS atau panggilan sebelum pengantaran Anda dikirimkan di hari pengiriman.
Perakitan
  1. Berapa biaya perakitan?
    Biaya perakitan 9% dari harga pembelian dengan biaya minimum Rp199.000. Klik di sini untuk melihat detail layanan.
Pembatalan pesanan online
  1. Bagaimana cara membatalkan pesanan?
    Silakan hubungi kami di 021-29853900 atau whatsapp +62811-1300-2242 untuk membatalkan pesanan. Pembatalan * diizinkan dalam 24 jam hanya sebelum pengirimandan/ atau panggilan terjadwal. Pembatalan tidak dapat dilakukan setelah pesanan dibayar dan dikonfirmasi.
Pengembalian pesanan online
  1. Apa yang harus dilakukan jika pesanan saya hilang atau cacat?
    Silakan hubungi kami di 021-29853900 atau whatsapp +62811-1300-2242 atau email ke cs@ikea.co.id untuk bantuan.
  2. Bagaimana cara mengembalikan dan menukar barang?
    Silakan hubungi kami di 021-29853900 atau whatsapp +62811-1300-2242 atau email ke cs@ikea.co.id. Klik di sini untuk ketentuan pengembalian.
  3. Berapa lama saya akan menerima pengembalian?
    Pengembalian akan dilakukan melalui mode pembayaran awal dan bisa memakan waktu hingga 15 hari kerja. Harap diingat bahwa jumlah pengembalian dikenakan berdasarkan kondisi produk.
IKEA Family
  1. Overview
    • Apa itu IKEA Family dan benefit apa yang akan saya dapatkan?
      IKEA Family adalah loyalty club IKEA yang terbuka untuk semua orang, dan gratis tanpa biaya keanggotaan.

      Sebagai anggota IKEA Family, Anda dapat menikmati beragam penawaran untuk pembelian perabot rumah tangga, makanan, dan layanan pilihan, tersedia juga kopi gratis setiap Anda berkunjung ke toko. Kami juga menyelenggarakan acara khusus untuk anggota, seperti workshop gratis dan preview produk baru. Anda juga akan menerima newsletter sehingga Anda tetap up to date dengan berita dan info terbaru dari kami.
    • Dapatkah saya menggunakan keanggotaan IKEA Family di negara lain?
      Sayangnya IKEA Family hanya dapat digunakan di negara di mana keanggotaan itu dibuat. IKEA Family Indonesia hanya dapat digunakan di Indonesia.
  2. Daftar
    • Bagaimana cara menjadi anggota IKEA Family?
      Gratis dan mudah untuk mendaftar dan Anda dapat segera mulai menikmati benefitnya. Anda dapat mendaftar di aplikasi IKEA Indonesia & www.ikea.co.id
    • Bagaimana cara mendaftar untuk mengikuti acara di toko seperti workshop?
      Kami memiliki berbagai acara yang berlangsung sepanjang tahun di semua toko kami, mulai dari seminar tentang perabot rumah tangga dan workshop desain hingga acara preview eksklusif.

      Semua acara mendatang, termasuk tanggal, deskripsi acara, dan cara mendaftar, tercantum di halaman acara toko kami.
  3. Profile maintenance
    • Bagaimana cara menemukan ID keanggotaan saya?
      Anda dapat mengakses kode QR di tab Akun di aplikasi IKEA Indonesia.
    • Bagaimana cara mendaftar akun dengan nomor telepon?
      Silakan masukkan nomor telepon Indonesia yang aktif.
    • Saya tidak menerima OTP.
      Pastikan Anda menggunakan nomor telepon Indonesia yang aktif dan belum didaftarkan menjadi anggota IKEA Family Indonesia. Mohon masukkan nomor telepon tanpa awalan 0.
    • Saya tidak menerima email verifikasi setelah melakukan pendaftaran.
      Kami mengirim email verifikasi ke email terdaftar Anda. Silakan cek kotak masuk/spam Anda. Jika Anda tidak menerima email verifikasi, silakan hubungi kami di 021-29853900, whatsapp +62811-1300-2242 atau kirim email ke cs@ikea.co.id.
    • Nomor saya sudah terdaftar.
      Jika nomor telepon sudah terdaftar, silakan login dengan nomor tersebut. Apabila Anda merasa tidak pernah mendaftar, silakan hubungi kami di 021-29853900, whatsapp +62811-1300-2242 atau kirim email ke cs@ikea.co.id.
    • Apakah saya bisa mendaftarkan 1 nomor telepon untuk 2 akun?
      Pelanggan hanya dapat mendaftarkan 1 nomor telepon untuk 1 akun.
    • Saya tidak dapat masuk akun, baik dengan nomor telepon atau email.
      Pastikan Anda login dengan nomor telepon/email yang sudah terverifikasi. Jika login dengan nomor telepon, mohon masukkan nomor tanpa awalan 0. Jika email, mohon gunakan email yang didaftarkan dan sudah terverifikasi.
    • Saya tidak bisa melakukan reset password di halaman login.
      Anda dapat reset password melalui aplikasi IKEA Indonesia & www.ikea.co.id. Jika Anda tidak dapat reset password, silakan hubungi kami di 021-29853900, whatsapp +62811-1300-2242 atau kirim email ke cs@ikea.co.id.
    • Saya lupa email atau password, apa yang harus dilakukan?
      Anda dapat mengajukan permintaan untuk kata sandi baru dengan memilih “Lupa kata sandi” di halaman login. Jika alamat email Anda terdaftar, kami akan mengirimkan email dengan tautan untuk membuat kata sandi baru.

      Jika lupa alamat email, Anda dapat menghubungi kami di 021-29853900, whatsapp +62811-1300-2242 atau kirim email ke cs@ikea.co.id.
    • Bagaimana cara mengubah detail IKEA Family saya?
      Anda dapat mengubah detail seperti nama, alamat dan kontak secara online melalui profil IKEA Family Anda. Atau, Anda dapat menghubungi kami di 021-29853900, whatsapp +62811-1300-2242 atau kirim email ke cs@ikea.co.id.
    • Saya tidak bisa mengubah nomor telepon di halaman Profil saya
      Silakan masukkan nomor telepon terdaftar yang aktif. Masukan nomor telepon tanpa awalan 0.
    • Saya tidak bisa mengubah email di halaman Profil saya
      Pastikan email yang dimasukkan belum didaftarkan menjadi anggota IKEA Family Indonesia.
    • Saya tidak bisa mengubah data tanggal lahir di halaman Profil saya
      Tanggal lahir hanya dapat dimasukkan satu kali pada profil. Untuk mengubah data, silakan hubungi kami di 021-29853900, whatsapp +62811-1300-2242 atau kirim email ke cs@ikea.co.id.
    • Setelah menghapus akun, dapatkah saya membuat akun baru dengan data yang sama?
      Jika Anda membuat akun baru dengan data yang sama, seluruh riwayat transaksi dan poin reward pada akun yang dihapus tidak dapat dipindahkan dan akun baru akan kosong dengan data transaksi baru.
    • Bagaimana cara menghapus akun saya?
      Untuk hapus akun, silakan buka Profil saya dan pilih opsi "Menghapus akun Anda secara permanen". Perlu diketahui bahwa Anda tidak dapat memulihkan akun setelah proses penghapusan.
  4. Benefit
    • Bagaimana cara menggunakan reward saya?
      Anda dapat mengakses reward di aplikasi IKEA Indonesia. Lihat halaman Akun - klik Reward saya untuk mengakses reward Anda.
    • Bagaimana cara mendapatkan kopi gratis?
      Anda dapat klaim kopi gratis dengan menunjukkan kupon yang ada di halaman Reward Saya di aplikasi IKEA Indonesia dan struk belanja Anda. Anggota hanya dapat menukarkan kupon satu kali dalam sehari. Syarat dan ketentuan lengkap
    • Bagaimana cara mendapatkan buku "Live at Home" gratis?
      Anda dapat datang ke area Customer Service di toko untuk mendapatkan buku Live at Home dengan menunjukkan kode reward Anda. Buku dapat diambil selama persediaan masih ada.
    • Reward saya sudah kedaluwarsa
      Reward yang kedaluwarsa tidak dapat diperpanjang.
    • Saya sudah memiliki akun tetapi saya tidak menemukan reward
      Anda dapat menemukan reward aktif & tidak aktif di akun Anda - di bagian Reward saya. Untuk kendala reward, silakan hubungi kami di 021-29853900, whatsapp +62811-1300-2242 atau kirim email ke cs@ikea.co.id.
    • Ada yang menggunakan reward saya, tolong!
      Perlu diketahui bahwa untuk menggunakan kupon reward, pelanggan harus menunjukkan kode QR IKEA Family mereka. Kami menyarankan untuk mengubah kata sandi Anda secara berkala atau mengatur ulang kata sandi untuk keamanan akun Anda.
    • Dapatkah reward saya ditukar dengan uang tunai atau digabung ke akun IKEA Family lain?
      Sayangnya reward tidak dapat ditukar dengan uang tunai atau digabungkan.
    • Saya menggunakan voucher namun mengembalikan pesanan, dapatkah IKEA memberikan voucher yang baru?
      Voucher yang sudah digunakan tidak dapat diaktifkan/digunakan kembali.
  5. Transaksi
    Dapatkah saya menambahkan pembelanjaan yang lama ke poin reward IKEA Family saya?
    Untuk mendapatkan poin reward, Anda harus menunjukkan QR atau menyebutkan nomor telepon Anda pada saat pembelian. Untuk transaksi online, silakan login dengan akun IKEA Family Anda. Sayangnya, kami tidak dapat menambahkan pembelian lama yang dilakukan sebelum Anda bergabung menjadi anggota IKEA Family.

    Anda dapat mengakses kode QR Anda di tab Akun di aplikasi IKEA Indonesia.

    Unduh gratis melalui Google Play (Android) atau Apple App Store (iOS).


Kembali ke atas
cross