Kebijakan Privasi

Terakhir diperbarui: [September 2024]

Jika Anda mengakses atau menggunakan situs web kami (https://www.ikea.co.id) (yang akan kami sebut sebagai "Situs" dalam Kebijakan Privasi ini) atau aplikasi seluler ("Aplikasi"), atau mendaftar untuk membuat akun ("Akun Pengguna") untuk menggunakan Situs atau Aplikasi, maka Kebijakan Privasi ini akan berlaku untuk Anda.

PT Rumah Mebel Nusantara ("IKEA Indonesia", "kami", "kita", "milik kita") mengoperasikan Situs dan Aplikasi, dan merupakan Pengendali Data Pribadi. Data Pribadi yang kami kumpulkan tentang Anda akan digunakan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

Dan kami juga mungkin akan membagikan Data Pribadi Anda dengan induk Perusahaan kami PT Hero Supermarket Tbk, afiliasi kami DFI Retail dan pemberi waralaba kami Inter IKEA Systems B.V. (“Group kami”), untuk tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini dan dengan lembaga pemerintah dan otoritas pemerintah lainnya sebagaimana diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 

Komitmen Privasi Kami terhadap Pelanggan

IKEA Indonesia ("kami") berkomitmen untuk melindungi dan menghormati privasi Anda. Kebijakan ini menetapkan alasan kami mengumpulkan Data Pribadi dari Anda dan bagaimana Data Pribadi tersebut akan kami proses. Silakan baca kebijakan ini dengan teliti sehingga Anda memahami tujuan dan praktik kami serta cara kami akan memperlakukan Data Pribadi Anda. Data Pribadi yang Anda berikan kepada kami bersifat rahasia dan hanya diungkapkan dalam keadaan dalam kebijakan ini. Selain itu semua Data Pribadi Anda akan di simpan dalam bentuk data terenkripsi sebagaimana dipersyaratkan dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan membeli produk dan menggunakan layanan dari kami, dengan menggunakan WIFI di toko kami atau dengan menelusuri website dan aplikasi ponsel IKEA kami pada komputer, perangkat mobile dan aplikasi ponsel, Anda memberikan persetujuan Anda untuk informasi pribadi yang akan digunakan oleh kami.

Perusahaan terdaftar kami beralamat di: Jl. Sutera Boulevard Kav. 45, Kel. Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia 15144. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan kebijakan ini atau dalam hal privasi data, detail kontak kami adalah;

IKEA Indonesia, Customer Support, Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec.
Tangerang, Banten, INDONESIA.

Nomor telepon Layanan Pelanggan IKEA: 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242 E-mail: CS@IKEA.co.id

IKEA Indonesia mengolah Data Pribadi Anda sesuai dengan semua peraturan yang berlaku dan peraturan perundang - undangan. Kami memastikan bahwa kami mengumpulkan informasi yang cukup dan disimpan dengan aman.
 

Bagaimana IKEA dapat mengubah Kebijakan Privasi.

IKEA Indonesia terus memperbarui kebijakan ini dari waktu ke waktu. Tanggal penerbitan akan ditunjukkan oleh tanggal di atas kebijakan ini. Perubahan teknologi, undang-undang dan petunjuk otoritas mungkin memerlukan kami untuk memberitahu Anda tentang kegiatan yang kami lakukan di mana hal itu dapat mempengaruhi hak-hak privasi Anda. Anda disarankan untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk memastikan Anda sudah mengetahui setiap perubahan.
 

Apakah Anda berusia di atas 18 tahun?

Situs dan/atau Aplikasi kami hanya ditujukan untuk orang yang berusia di atas 18 tahun. Namun, jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda hanya dapat menggunakan Situs dan/atau Aplikasi kami, atau mengajukan permohonan Keanggotaan jika hal tersebut telah diizinkan oleh orang tua atau wali sah Anda dan Anda telah mendapatkan persetujuan mereka untuk menggunakan situs dan/atau Aplikasi kami, atau menjadi IKEA Family member, berdasarkan Kebijakan Privasi ini..
 

Pengumpulan informasi pribadi

  • Anda dapat memberikan informasi pribadi kepada kami saat Anda:
  • Ingin menerima katalog tahunan kami.
  • Melakukan pembelian di toko kami.
  • Menjadi anggota IKEA Business atau mendaftarkan profil secara online.
  • Melakukan pembelian secara online.
  • Mengikuti kompetisi.
  • Mengikuti program IKEA Family member.
  • Mendaftar untuk kegiatan di toko.
  • Berlaku untuk promosi atau menukarkan voucher atau kupon.
  • Berpartisipasi dalam survei yang diadakan IKEA Indonesia.
  • Mengembalikan klaim produk atau file.
  • Berhubungan dengan perwakilan di toko kami atau tim customer relation dan memberikan informasi kepada kami secara tertulis, melalui telepon atau email.
  • Menyambungkan ponsel Anda atau perangkat elektronik lainnya dengan WIFI di toko kami atau di sekeliling luar toko.  
 

Informasi yang kami terima dari Anda sudah termasuk:

Jika Anda menggunakan Situs dan/atau Aplikasi untuk melakukan pembelian secara online, beberapa data pribadi yang dapat kami kumpulkan tentang Anda meliputi:
  1. pencarian produk Anda di Situs dan/atau Aplikasi, untuk menyediakan fungsionalitas pelengkapan otomatis atau untuk memberi Anda informasi tentang produk yang terkait dengan pencarian. Harap diperhatikan bahwa hasil pencarian Anda bukan merupakan Data Pribadi kecuali jika kami menggabungkannya dengan informasi lain tentang Anda yang memungkinkan kami untuk mengidentifikasi Anda. Jika kami melakukannya, kami akan memperlakukan kata kunci pencarian Anda sebagai Data Pribadi Anda dan menyimpan serta mengamankan Data Pribadi Anda seperti yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini. Kami juga dapat menggunakan Data Pribadi ini untuk meningkatkan layanan kami;
  2. preferensi dan pilihan belanja Anda sehubungan dengan favorit, pembelian, mengikuti/bookmark, dan fungsi berbagi yang ditawarkan di Situs dan/atau Aplikasi. Saat menggunakan Situs atau Aplikasi, Anda dapat menunjukkan ketertarikan Anda pada produk dan merek tertentu, serta membagikan informasi ini kepada kami atau mitra pihak ketiga kami melalui Situs atau Aplikasi.
  3. riwayat transaksi atau rincian pembayaran ketika Anda membeli sesuatu melalui Situs dan/atau Aplikasi kami. Saat melakukan pemesanan melalui Situs dan/atau Aplikasi, Anda akan diminta untuk memberikan nama lengkap, alamat, dan nomor ponsel penerima. Formulir pemesanan akan mencantumkan informasi identifikasi Anda (nama Anda, tanggal lahir, nomor telepon, dll.), alamat penerima (atau alamat pemasangan untuk produk yang berlaku), produk/jasa yang Anda beli, nomor pemesanan, waktu pemesanan, jumlah pembayaran, dan metode pembayaran. Kami mengumpulkan informasi ini ("Informasi Pesanan") untuk menyelesaikan dan mengamankan transaksi Anda, untuk memungkinkan meninjau pesanan Anda, dan untuk menyediakan layanan pelanggan terkait kepada Anda. Kami juga menggunakan Informasi Pesanan untuk memverifikasi identitas Anda, mengonfirmasi transaksi, memproses pembayaran dan menyelesaikan pengiriman, membantu Anda dengan pertanyaan tentang pesanan Anda dan menyediakan layanan purna jual lainnya. Lebih lanjut, kami menggunakan Informasi Pesanan untuk mendeteksi aktivitas yang tidak wajar untuk melindungi transaksi dan Akun Pengguna Anda;
  4. identitas Anda, Informasi Pesanan, dan informasi kontak untuk memverifikasi identitas Anda saat Anda meminta layanan purna jual dan layanan penyelesaian masalah. Jika Anda mengirimkan pertanyaan umum atau keluhan, kami dapat menggunakan Informasi Pesanan Anda dan informasi apa pun yang Anda berikan kepada perwakilan layanan pelanggan kami (termasuk melalui survei apa pun) untuk memberikan layanan kepada Anda dan melakukan perbaikan pada layanan kami.  

Akun dan profil pelanggan IKEA

Di website IKEA.co.id dan aplikasi ponsel IKEA Indonesia, Anda dapat mendaftar untuk akun dan profil pelanggan yang berbeda. Akun pelanggan yang kami tawarkan adalah:
  1. Akun web IKEA Indonesia yang memungkinkan Anda untuk menggunakan alat perencana interior dan mendesain rumah atau kantor dengan perabotan dari IKEA Indonesia dan menyimpan rencana Anda di server kami. Jika Anda memilih, Anda juga dapat menggunakan akun Anda untuk berlangganan berita e-mail dari kami.
  2. Akun e-commerce memungkinkan Anda untuk membeli produk dan menggunakan layanan IKEA secara online tanpa harus mengisi informasi pribadi Anda setiap kali Anda berbelanja online dengan kami. Jika akun Anda tidak aktif dalam jangka waktu 10 tahun, kami berhak untuk menonaktifkan atau menghapus akun Anda.
  3. Anda dapat menghapus Akun e-commerce Anda secara permanen dengan cara masuk ke profil Akun dan pilih “Hapus Akun”. Kami ingin mengingatkan bahwa semua informasi pembelian akan disimpan sesuai dengan ketentuan kebijakan privasi. Anda tidak akan dapat mengembalikan informasi pembelian ke akun online Anda nanti jika Anda memutuskan untuk memulihkan akun Anda.
  4. IKEA BUSINESS adalah klub anggota bisnis kami yang terbuka untuk pemilik bisnis yang berbadan hukum di atas usia 18 tahun. Anda dapat mendaftar di sini atau di toko kami untuk mendapatkan keanggotaan IKEA Business. Agar dapat menyediakan Anda dengan penawaran yang relevan dan material marketing, kami dapat memproses sejarah pembelian Anda yang terhubung ke akun IKEA Business Anda hingga maksimal 5 tahun dari setiap pembelian.
  5. IKEA Family adalah membership program dari IKEA dimana Anda dapat mendaftar melalui website atau IKEA Apps 3.0. Pada website & IKEA Apps yang ada saat ini, Anda bisa membuat akun dan apabila akun Anda aktif selama 1 tahun terakhir maka akan otomatis menjadi IKEA Family member. IKEA Family member akan mendapatkan manfaat tambahan.
  6. Akun tidak aktif adalah akun yang tidak diakses selama periode waktu tertentu. Informasi pribadi Anda yang kami terima dari sumber lain.
  7. Anda berhak dan dapat meminta salinan data pribadi dalam bentuk email dengan cara masuk ke profil Akun dan pilih “Kirim Data Pengguna”. Kami ingin mengingatkan bahwa semua informasi Data Pribadi dikirimkan dengan ketentuan kebijakan privasi.
  8. Kami berupaya secara wajar untuk melindungi setiap Data Pribadi dan/atau Data Transaksi Anda. Kami senantiasa berusaha meningkatkan standar perlindungan Situs dan Aplikasi. Adapun demikian, Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian yang timbul akibat rusaknya atau hilangnya Data Pribadi dan/atau Data Transaksi Anda yang terjadi di luar kendali Kami. Oleh karena itu, Kami sangat menyarankan agar Anda selalu memperbaharui data pada akun Anda dan perangkat lunak yang Anda pergunakan serta tidak mengungkapkan kata sandi akun Anda  termasuk One Time Password (OTP) kepada pihak manapun.
 

Dengan siapa dan ke mana kami membagikan informasi Anda?

IKEA Indonesia memastikan bahwa Data Pribadi yang dikumpulkan tentang Anda disimpan di lingkungan yang aman. Ini berarti bahwa Data Pribadi Anda dilindungi dari akses yang tidak sah, pengungkapan, penggunaan, pengubahan, atau penghancuran oleh organisasi atau individu. Hal ini dicapai dengan menerapkan perlindungan administratif teknis dan fisik yang sesuai.

Ketika Data Pribadi Anda ditransfer ke luar Republik Indonesia, IKEA Indonesia memastikan bahwa data tersebut tunduk pada kontrol perlindungan yang sama dan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa data tersebut dijaga kerahasiaannya dan disimpan dengan aman sesuai dengan kebijakan ini. Namun, beberapa negara memiliki undang-undang dan kebijakan yang tidak menjamin perlindungan yang sama seperti di wilayah Republik Indonesia.

a. Mitra
Jika Anda membuat Akun Pengguna di platform kami, informasi pribadi Anda dapat diberikan ke mitra kami dengan tujuan memfasilitasi proses pembayaran dan pengiriman, melakukan analisis profil dan risiko Akun Pengguna Anda, serta untuk layanan dan transaksi terkait. Selain itu, informasi tersebut juga dapat digunakan untuk analisis data guna meningkatkan operasional, layanan, atau produk mereka.

b. Penyedia Layanan
Data Pribadi dapat diberikan kepada Group kami dan/atau penyedia layanan kami (termasuk namun tidak terbatas pada agen dan kontraktor) dan/atau sub-prosesor yang ditunjuk oleh penyedia layanan) yang telah mendapatkan persetujuan tertulis kami lebih dahulu, yang memproses Data Pribadi atas nama kami. Hal ini dilakukan untuk membantu kami dalam pengelolaan dan operasional Situs dan Aplikasi kami, seperti verifikasi identitas, pembuatan profil, analisis/pemrosesan data, pemrosesan pesanan dan pembayaran, pengaturan pengiriman, kegiatan pemasaran, pengumpulan dan anonimisasi data pribadi, atau tujuan lain yang telah disebutkan sebelumnya. Pihak yang menerima informasi ini mungkin meliputi vendor TI, penyedia layanan back-office dan front-end, operator pusat panggilan dan agen pemasaran, penyedia layanan manajemen data dan analisis, serta layanan kontak pelanggan. Group kami dan/atau penyedia layanan kami dapat menghubungi Anda atas nama kami untuk tujuan yang telah disebutkan di atas.

Kami hanya menggunakan penyedia layanan yang dapat dipercaya, yang berada di bawah kewajiban kerahasiaan kepada kami dan/atau Group kami. Penyedia layanan yang melibatkan sub-prosesor dalam pemrosesan Data Pribadi Anda telah mendapatkan persetujuan tertulis terlebih dahulu. Penyedia layanan dan sub-prosesornya (jika ada) hanya diizinkan untuk menggunakan Data Pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

c. Penasihat profesional dan penerima tugas
Jika diperlukan, kami dapat memberikan Data Pribadi Anda kepada penasihat profesional kami, seperti pengacara, akuntan, penasihat keuangan, dan asuransi. Selain itu, data pribadi Anda juga dapat dibagikan kepada pihak ketiga dalam konteks merger, akuisisi, konsolidasi, restrukturisasi, penjualan aset, pembiayaan, atau situasi serupa di mana terjadi transfer sebagian atau seluruh aset bisnis kami.

d. Pemerintah dan otoritas pengatur
Kebijakan Privasi ini diatur oleh perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, termasuk Undang-Undang No. 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik, serta peraturan terkait lainnya.

Kami berkomitmen untuk memperlakukan Data Pribadi Anda sesuai dengan undang-undang privasi yang berlaku bagi kami. Dalam hal ini, Data Pribadi Anda mungkin akan dibagikan kepada pihak berwenang, pengadilan, dan lembaga pemerintah lainnya untuk memenuhi persyaratan, perintah, atau permintaan hukum atau peraturan yang berlaku. Apabila terdapat perselisihan terkait dengan syarat dan ketentuan Kebijakan Privasi ini, penyelesaiannya akan tunduk pada yurisdiksi eksklusif pengadilan di Indonesia.
 

Saat Anda mengunjungi Situs atau Aplikasi kami

Kami dapat menggunakan teknologi pelacakan online seperti cookie, tag piksel, suar web, dan teknologi serupa lainnya (misalnya, kami dapat menggunakan Google Analytics. Untuk mempelajari cara Google Analytics mengumpulkan dan memproses informasi, silakan kunjungi: "Cara Google menggunakan informasi dari situs atau aplikasi yang menggunakan layanan kami".) untuk secara otomatis mengumpulkan informasi tentang:
  • Kunjungan Anda ke Situs atau Aplikasi kami, seperti riwayat penelusuran Anda, berapa lama Anda berada di Situs atau Aplikasi kami, dan seberapa sering Anda berkunjung; Anda memiliki hak untuk menonaktifkan teknologi pelacakan online ini. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kami menggunakan data di atas, silakan lihat bagian di bawah ini tentang Teknologi pelacakan online
Detail tentang teknologi pelacakan online:
  1. Cookie adalah file teks kecil yang disimpan di browser atau perangkat Anda oleh situs web, aplikasi, media online, dan iklan ketika Anda mengunjungi situs web.
  2. Kami menggunakan cookie dan teknologi identifikasi serupa lainnya seperti suar web, ETag, dan tag piksel di Situs, Aplikasi, email, dan iklan online kami untuk berbagai tujuan, termasuk memverifikasi pengguna; mengingat preferensi dan pengaturan pengguna untuk meningkatkan pengalaman Anda saat Anda kembali ke Situs atau Aplikasi kami; mengirimkan konten dan iklan yang relevan berdasarkan preferensi, lokasi, dan pola penggunaan Anda; memantau, mengevaluasi, dan mengoptimalkan pengoperasian Situs dan Aplikasi kami; melacak dan mengukur keefektifan kampanye periklanan kami; serta menganalisis lalu lintas di Situs, Aplikasi, dan situs web mitra dan Group kami.
  3. Anda dapat menggunakan hak Anda untuk memilih apakah akan menerima cookie atau tidak dengan menyesuaikan pengaturan browser untuk mengubah preferensi cookie Anda. Sebagian besar browser diatur untuk menerima cookie secara default, tetapi Anda bebas untuk menghapus atau memblokir semua cookie browser. Namun, jika Anda mematikan cookie Anda, beberapa layanan kami mungkin tidak berfungsi dengan baik dan Anda tidak akan dapat menerima pengalaman yang paling efisien dan dipersonalisasi.
Kebutuhan lain yang diizinkan dan manfaatnya
Saat kami menyediakan layanan tambahan
Kami dapat menawarkan layanan tambahan yang dijelaskan di bawah ini untuk mempersonalisasi produk dan layanan yang ditawarkan kepada Anda dengan lebih baik dan meningkatkan pengalaman berbelanja Anda, dan meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi tambahan dengan memberikan izin kepada Situs dan/atau Aplikasi untuk mengakses informasi lokasi, kamera/webcam, album foto perangkat Anda. Jika Anda tidak memberikan informasi yang dijelaskan di bawah ini, atau menarik persetujuan yang diberikan, penggunaan Anda atas fungsi dasar Situs dan/atau Aplikasi tidak akan terpengaruh, namun Anda mungkin tidak dapat menerima layanan tambahan. Harap diperhatikan bahwa keputusan Anda untuk menarik persetujuan tidak akan memengaruhi informasi yang sebelumnya dikumpulkan dan digunakan berdasarkan otorisasi Anda sebelumnya.
  • Layanan rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan informasi lokasi. Kami mengumpulkan informasi lokasi Anda untuk menentukan lokasi Anda guna merekomendasikan barang atau layanan yang tersedia di area Anda. Kami hanya akan mengumpulkan informasi tentang lokasi geografis Anda pada titik waktu tertentu, dan tidak akan menggabungkan informasi tentang lokasi Anda yang dikumpulkan pada titik waktu yang berbeda untuk membuat jejak pergerakan Anda. Sebagai contoh, kami dapat merekomendasikan toko yang terdekat dengan Anda.
  • Fitur tambahan berdasarkan kamera / webcam. Anda dapat menggunakan fitur tambahan ini untuk menyelesaikan perekaman video, pengambilan gambar, pemindaian kode QR, dan fungsi lainnya.
 

Data yang telah dikumpulkan dan diubah menjadi agregat serta dijamin kerahasiaannya

Data yang diagregasi atau dianonimkan yang tidak mencakup informasi pribadi yang dapat diidentifikasi bisa digunakan oleh kami, Group kami, atau pihak ketiga lainnya. Baik itu untuk tujuannya tidak terbatas membantu mereka memahami kebutuhan pelanggan dengan lebih baik dan/atau untuk meningkatkan dan menyesuaikan operasi, produk, dan layanan mereka, atau untuk tujuan pembandingan industri, pembelajaran mesin, penelitian, atau analitik.

a. Pemasaran langsung
Jika Anda telah memilih untuk menerima penawaran dan promosi dari kami, kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk:
  • Mengirimkan Anda Komunikasi Pemasaran terkait berita terbaru, acara, pembaruan, kontes, promosi, penawaran;
  • Produk, layanan, dan hadiah yang ditawarkan oleh kami, para mitra, atau Group kami, yang terkait dengan Situs atau Aplikasi kami, program hadiah, ritel, pakaian, aksesori, kosmetik, kecantikan, perawatan kesehatan dan kesejahteraan, perawatan pribadi, perlengkapan mandi dan medis, perawatan bayi, perawatan ibu hamil, asuransi, keuangan, musik, olahraga, undian beruntung, kontes, makanan, minuman, restoran, perjalanan, transportasi, perbankan, elektronik, rumah, peralatan rumah tangga, tekstil, telekomunikasi, barang kebutuhan sehari-hari, perlengkapan kantor dan bisnis, teknologi, perabotan luar ruangan dan aksesori, perabotan, pencahayaan, dekorasi, aksesori rumah, platform dan fasilitator e-commerce, serta publikasi;
  • Menganalisis preferensi Anda, perilaku online, dan riwayat transaksi untuk memperoleh wawasan, sehingga kami dapat menyesuaikan konten dan jenis berita, acara, pembaruan, kontes, promosi, penawaran, produk, layanan, dan hadiah yang kami tampilkan melalui Situs kami, Aplikasi kami, atau Komunikasi Pemasaran, media sosial, atau sarana komunikasi lainnya; dan
  • Bersamaan dengan acara musiman, undian beruntung, dan kontes atau kegiatan promosi lainnya.

Kami dapat mengirimkan Komunikasi Pemasaran dan undangan riset pasar melalui email, melalui Akun Pengguna Anda atau notifikasi di aplikasi pada perangkat seluler Anda, ketika Anda mengakses Situs atau Aplikasi, atau melalui iklan banner online, pos, telepon, atau SMS.

Sebelum memberikan Anda Komunikasi Pemasaran, kami selalu akan meminta persetujuan Anda. Anda dapat memilih untuk tidak menerima Komunikasi Pemasaran dari kami kapan saja. Silakan lihat bagian mengenai Hak-hak Anda di bawah ini.

b. Apakah mitra dan Group kami dapat mengirimkan materi pemasaran kepada Anda?
Jika Anda setuju untuk menerima Komunikasi Pemasaran dari kami, Group kami atau mitra kami mungkin kadang-kadang bertindak sebagai penyedia layanan kami dan mengirimkan Komunikasi Pemasaran atas nama kami. Namun, kami tidak akan memberikan Data Pribadi Anda kepada Group atau mitra kami untuk mengirimkan materi pemasaran tentang produk atau layanan mereka sendiri, kecuali Anda mengizinkannya.

Jika salah satu mitra atau Group kami ingin mengirimkan langsung kepada Anda materi pemasaran tentang produk dan layanan mereka sendiri, mereka harus memperoleh persetujuan terpisah dari Anda.

Kami tidak terlibat dalam kegiatan pemasaran yang dilakukan secara langsung oleh mitra atau anggota kelompok kami yang berkaitan dengan program hadiah, produk, atau layanan mereka, atau oleh mitra kami yang tidak terkait dengan Situs atau Aplikasi. Jika Anda setuju untuk menerima materi pemasaran dari mitra atau Group kami, disarankan membaca teliti kebijakan privasi masing-masing mitra atau Group kami.
 

Berhenti berlangganan atau menerima pemasaran langsung

Anda dapat meminta kami untuk menghentikan penggunaan Data Pribadi Anda dalam mengirimkan Komunikasi Pemasaran, atau Anda dapat menyesuaikan bagaimana Anda ingin menerima Komunikasi Pemasaran dari kami. Anda dapat melaksanakan hak-hak Anda untuk hal ini dengan cara:
  • Mengubah pengaturan pada Akun Pengguna Anda; atau
  • Mengikuti petunjuk berhenti langganan di Komunikasi Pemasaran yang kami kirimkan kepada Anda.
  • Kami akan menghentikan penggunaan Data Pribadi Anda untuk mengirimkan Komunikasi Pemasaran sesuai dengan permintaan Anda. Namun, kami masih dapat mengirimkan komunikasi non-promosi seperti informasi mengenai administrasi Akun Pengguna Anda, dan dapat menggunakan informasi non-pribadi yang dikumpulkan melalui cookie dan teknologi pelacakan lainnya untuk menampilkan informasi pemasaran melalui iklan banner online di situs web dan aplikasi yang Anda kunjungi.
    Kami tidak terlibat atau bertanggung jawab atas materi pemasaran yang dikirimkan secara langsung oleh mitra atau Group kami yang berkaitan dengan program hadiah, atau produk atau layanan yang ditawarkan atau disediakan oleh mereka yang tidak terkait dengan fungsi Situs atau Aplikasi. Jika Anda ingin berhenti menerima materi pemasaran dari mitra atau Group kami, silakan hubungi mereka secara langsung untuk berhenti berlangganan dari daftar kirim mereka.
  • Jika Anda tidak ingin dihubungi oleh IKEA Indonesia tentang produk atau layanan kami, Anda dapat berhenti berlangganan dengan menulis surat kepada kami di: Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA atau email ke CS@IKEA.co.id atau menghubungi kami melalui Nomor telepon Layanan Pelanggan IKEA: 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242.
 

Apa yang kami lakukan dengan informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami

Kami menggunakan informasi yang Anda berikan kepada kami dengan sejumlah cara yang berbeda. Informasi yang kami miliki tentang Anda mungkin cocok dan terkoordinasi dengan basis data internal kami untuk tujuan yang tercantum di bawah ini dan untuk mempertahankan manajemen yang baik dari informasi Anda.

Anda berhak melakukan permintaan untuk menarik kembali persetujuan pemrosesan data pribadi Anda. Jika Anda menyetujui penarikan ini, maka Kami akan menghentikan pemrosesan data pribadi paling lambat 3x24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak Kami menerima permintaan penarikan kembali persetujuan.
 

Hak Anda

Kapan Anda bisa akses & menghentikan pemrosesan data pribadi
Kami akan memberikan akses atau menerima permintaan atau penghentian pemrosesan data pribadi Anda terhadap akses Data Pribadi di website dan aplikasi terhadap Data Pribadi paling lambat 3x24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak kami menerima permintaan akses atau penghentian pemrosesan.

Selain itu, kami juga menginformasikan bahwa penundaan dan pembatasan pemrosesan Data Pribadi Anda baik sebagian maupun seluruhnya dilakukan paling lambat 3 x 24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak kami menerima permintaan penundaan dan pembatasan pemrosesan.

Kami juga melakukan penghapusan akun dan pengakhiran pemrosesan Data Pribadi jika sudah mencapai masa retensi, tujuan pemrosesan Data Pribadi telah tercapai atau terdapat pemintaan dari Anda yang sudah disesuaikan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Jika Anda menemukan bahwa informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda tidak akurat atau kebutuhan Anda ingin memperbaruinya (misalnya, Anda mungkin ingin mengubah nama, alamat dll) maka silakan hubungi kami sehingga kami dapat memperbaikinya. IKEA Indonesia berada di bawah kewajiban hukum untuk memastikan bahwa semua informasi yang kami miliki tentang pelanggan kami sesungguhnya adalah benar dan terus diperbarui. Untuk melakukan hal ini, silahkan menulis kepada kami di: IKEA Indonesia, Customer Support, Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA atau email ke CS@IKEA.co.id atau menghubungi kemi melalui Nomor telepon Layanan Pelanggan IKEA: 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242.
 

Kapan Anda bisa akses & menghentikan pemrosesan data pribadi

Kami akan memberikan akses atau menerima permintaan dari Anda terhadap akses Data Pribadi di website dan aplikasi terhadap Data Pribadi paling lambat 3x24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak kami menerima permintaan akses. Anda juga bisa meminta penghentikan pemrosesan Data Pribadi melalui email dan dilakukan paling lambat 3x24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak kami menerima permintaan penarikan kembali persetujuan.

Selain itu, kami juga menginformasikan bahwa penundaan dan pembatasan pemrosesan Data Pribadi Anda baik sebagian maupun seluruhnya dilakukan paling lambat 3 x 24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak kami menerima permintaan penundaan dan pembatasan pemrosesan.

Kami juga melakukan penghapusan akun dan pengakhiran pemrosesan Data Pribadi jika sudah mencapai masa retensi, tujuan pemrosesan Data Pribadi telah tercapai atau terdapat pemintaan dari Anda yang sudah disesuaikan dengan perundang-undangan yang berlaku.
 

Akses ke informasi Anda

Jika Anda ingin tahu informasi apa saja yang dimiliki IKEA Indonesia tentang Anda, kami akan memberikan Anda informasi tersebut dan bebas biaya dalam waktu selambat-lambatnya 3 x 24 (tiga kali dua puluh empat) jam setelah menerima permintaan. Anda dapat meminta informasi tersebut dengan menulis kepada kami di: IKEA Indonesia, Customer Support, Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA, atau email ke CS@IKEA.co.id atau menghubungi kami melalui Nomor telepon Layanan Pelanggan IKEA: 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242.
 

Memperbarui catatan Anda

Jika Anda menemukan bahwa informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda tidak akurat atau kebutuhan Anda ingin memperbaruinya (misalnya, Anda mungkin ingin mengubah nama, alamat dll) maka silakan hubungi kami sehingga kami dapat memperbaikinya. IKEA Indonesia berada di bawah kewajiban hukum untuk memastikan bahwa semua informasi yang kami miliki tentang pelanggan kami sesungguhnya adalah benar dan terus diperbarui. Untuk melakukan hal ini, silahkan menulis kepada kami di: IKEA Indonesia, Customer Support, Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA atau email ke CS@IKEA.co.id atau menghubungi kemi melalui Nomor telepon Layanan Pelanggan IKEA: 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242.
 

Berapa lama kami menyimpan data pribadi Anda?

Kami akan menyimpan data pribadi Anda hanya selama yang diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini, kecuali jika hukum mengharuskan kami untuk menyimpannya dalam jangka waktu yang lebih lama. Setelah kami tidak lagi membutuhkan data pribadi Anda, kami akan segera menghapusnya secara aman dari server kami.

Kami akan menyimpan data pribadi Anda hanya selama yang diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini dan/atau dalam jangka waktu maksimum 10 tahun.
 

Mengelola akun dan profil terdaftar Anda di IKEA Indonesia

Untuk menghubungi Anda tentang pengalaman Anda selama berbelanja di IKEA Indonesia sehingga kami dapat mencari tahu tentang apa saja layanan dan fasilitas baik yang telah kami berikan dan apa saja yang harus kami perbaiki.

Untuk menanggapi pengalaman negatif yang Anda dapatkan saat berbelanja di IKEA Indonesia. Misalnya, Anda mungkin bertanya di situs jejaring sosial kami dan kami dapat membalas Anda.

Jika Anda mengijinkan kami dengan persetujuan Anda untuk menghubungi Anda dan memberi informasi pemasaran IKEA Indonesia, kami dapat melakukannya melalui telepon, teks atau pesan gambar, e-mail, secara tertulis melalui Pos atau sebaliknya.
 

Untuk berpartisipasi dalam survei kepuasan pelanggan

Kami dapat menggunakan informasi yang kami kumpulkan dari Anda untuk menghubungi dan mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam survei kepuasan pelanggan dari waktu ke waktu (termasuk undangan untuk menilai dan mengulas barang yang telah Anda beli dari kami). Survei ini dapat dikelola oleh kami atau mitra layanan pihak ketiga tepercaya kami.
 

CCTV

Kami dapat menggunakan CCTV dalam toko kami untuk tujuan deteksi keamanan dan kejahatan serta pengawasan. Kami hanya menyimpan data yang dikumpulkan oleh CCTV dalam jangka waktu yang terbatas untuk membantu badan pengawas dan lembaga penegak hukum. Informasi ini disimpan dalam lingkungan yang aman dan akses dibatasi hanya untuk petugas keamanan yang berkualitas.
 

Tautan ke situs lain

Situs dan Aplikasi kami dapat berisi tautan ke situs web dan aplikasi pihak ketiga lainnya, termasuk situs web dan aplikasi dari mitra kami dan anggota Group kami("Situs Pihak Ketiga"). Kami tidak memiliki atau mengendalikan, dan tidak bertanggung jawab atas, praktik privasi Situs Pihak Ketiga tersebut. Kami menganjurkan Anda untuk tetap waspada jika Anda mengikuti tautan apa pun untuk meninggalkan Situs atau Aplikasi kami, dan untuk meninjau kebijakan privasi Situs Pihak Ketiga tersebut sehingga Anda mengetahui bagaimana data pribadi Anda dapat dikumpulkan dan digunakan oleh pihak ketiga tersebut.
 

Informasi tentang IKEA Indonesia dan cara menghubungi kami

Jika terdapat pertanyaan atau keluhan, silakan hubungi kami dengan menelepon Pusat Layanan Pelanggan di 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242 atau email ke CS@IKEA.co.id yang dapat Anda temukan di halaman Hubungi Kami di www.IKEA.co.id.

Jika Anda ingin menghubungi kami secara tertulis, atau jika bagian apapun dalam hal ini mengharuskan Anda memberikan pemberitahuan secara tertulis, Anda dapat mengirimkannya ke kantor terdaftar kami di Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA. Kami akan mengonfirmasinya dengan membalasnya dalam bentuk tulisan. Jika kami harus menghubungi Anda atau memberikan pemberitahuan secara tertulis, kami akan melakukannya dengan mengirim melalui email, surat atau dengan pos prabayar ke alamat yang Anda berikan kepada kami.
 

Tanggung Jawab

Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang Anda atau pihak ketiga alami dalam hal kerugian tersebut diakibatkan oleh keadaan memaksa, kesalahan, dan/atau kelalaian Anda dan/atau penyalahgunaan akun oleh pemilik akun atau pihak lain dan/atau pengunggah yang dengan sengaja memasukkan data dan/atau informasi yang tidak benar dan/atau melanggar hukum.
 

Pertanyaan

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan ini atau informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda, jangan ragu untuk menghubungi kami. IKEA Indonesia, Customer Support, Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA atau email ke CS@IKEA.co.id
 
Syarat dan Ketentuan IKEA Indonesia


Kembali ke atas
cross