Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Kebijakan Belanja Online

Kebijakan Belanja Online

Kebijakan pengembalian

Proses pengembalian yang mudah

Jika Anda merasa tidak puas dengan barang belanjaan Anda, cukup kembalikan struk pembelian asli dan produk yang belum digunakan dalam kemasan asli, agar proses penukaran dan pengembalian dapat dilakukan dalam kurun waktu 30 hari kalender sejak tanggal pembelian.

Pengembalian akan dilakukan dengan cara yang sama seperti pembayaran asli. Kami tidak dapat menerima pengembalian produk yang telah dirakit, tanaman, kitchen set, barang pecah belah yang rusak, pot, cermin, kasur yang sudah dibuka kemasannya, set sprei (sprei, quilt, bantal, dan alas kasur), kain potongan, tirai potongan, bohlam lampu, barang-barang AS-IS (kondisi apa adanya), produk makanan atau produk yang rusak setelah dibeli.

Apa yang harus saya lakukan jika ingin membatalkan atau mengembalikan pesanan?
Saat Anda melakukan pemesanan produk IKEA melalui Pesan Online IKEA, Anda dapat membatalkan pesanan sebelum konfirmasi pengantaran diselesaikan oleh Tim Layanan Pelanggan melalui telepon dan kami akan menyediakan pengembalian penuh sesuai dengan harga barang serta biaya pengantaran dan lainnya yang telah dikenakan.

Mengapa kami hanya dapat melakukan pengembalian dengan kartu pembayaran yang sama?
Skema kartu (VISA, Mastercard dan Maestro) memiliki peraturan bahwa semua pengembalian harus diproses melalui kartu yang sama untuk memeriksa pembayaran asli yang telah dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menghindari tindak penipuan maupun kecurangan. IKEA harus sepenuhnya mematuhi semua peraturan skema kartu agar dapat terus menggunakan kartu VISA, Mastercard dan Maestro sebagai alat transaksi yang sah di IKEA.

Bagaimana cara membatalkan pesanan?
Jika Anda ingin membatalkan pesanan, Anda hanya perlu menginformasikan kepada kami. Silakan hubungi kami di 021-2985 3900 atau kirimkan email ke alamat 
CS@ikea.co.id.

Apa yang harus saya lakukan jika terdapat produk yang hilang atau rusak?
Produk yang hilang biasanya diketahui pada hari barang diantarkan oleh tim pengantaran kami, yang akan menghubungi tim layanan pelanggan. Namun, dengan jumlah pesanan yang besar, Anda mungkin menemukan produk yang hilang setelah tim pengantaran meninggalkan rumah Anda. Silakan hubungi kami dan kami akan menyelesaikan permasalahan ini sesegera mungkin.

Seperti halnya produk yang hilang, tim pengantaran kami akan mencatat kerusakan produk saat mengantar pesanan Anda. Tim pengantaran akan memeriksa produk yang rusak untuk melihat seberapa rusak produk pesanan Anda, misalnya, dengan kemasan dan akan mendiskusikan keputusan apa yang Anda inginkan. Jika sudah jelas bahwa produk telah rusak, maka tim pengantaran akan menghubungi tim layanan pelanggan untuk menyelesaikan masalah ini.


Pengembalian barang

Jika barang telah diantarkan dan Anda berubah pikiran, maka Anda harus mengembalikan barang kepada kami tanpa menunda dan dalam kurun waktu tidak lebih dari 30 hari sejak tanggal pembelian. Kami akan melakukan pengembalian biaya penuh asalkan kemasan produk belum dibuka. Biaya penanganan dan pengantaran tidak akan dikembalikan.

Jika Anda ingin mengembalikan sendiri, Anda dapat membawanya ke toko IKEA Alam Sutera atau ke lokasi IKEA Distribution Point terdekat. Anda harus membawa semua barang yang telah Anda beli, bersama-sama dengan salinan email Konfirmasi Pemesanan, tanda terima pengantaran dan kartu pembayaran yang Anda gunakan untuk melakukan pembayaran barang.

Untuk memilih kumpulan produk yang tidak diinginkan, silakan hubungi Pesan Online IKEA di 021 2985 3900. Silakan siapkan nomor pemesanan dan tanda terima pengantaran. Kami akan mengirim perwakilan dari IKEA untuk mengambil produk yang tidak Anda inginkan. Berlaku biaya pengumpulan untuk biaya pengembalian barang.

Mohon diperhatikan bahwa Anda harus mengembalikan produk yang tidak digunakan dalam kemasan aslinya agar dapat melakukan penukaran atau pengembalian dana. Anda bertanggung jawab untuk membayar biaya pengembalian barang, kecuali barang salah atau tidak sesuai dengan pesanan, yang dalam kasus ini kami akan melakukan pengembalian biaya pengantaran yang dikenakan. Jika Anda mengembalikan barang Anda karena salah atau tidak sesuai pesanan, maka biaya pengumpulan tidak akan dikenakan.

Kami tidak dapat menerima pengembalian produk yang telah dirakit, tanaman, kitchen set, barang pecah belah yang rusak, pot, cermin, kasur yang sudah dibuka kemasannya, set sprei (sprei, quilt, bantal, dan alas kasur), kain potongan, tirai potongan, bohlam lampu, barang-barang AS-IS, produk makanan atau produk yang rusak setelah dibeli.

Jagalah barang Anda. Anda setuju dan bertanggungjawab untuk menjaga barang mulai dari saat barang sudah diantarkan kepada Anda hingga waktu pengembalian ke toko.

Syarat pengambilan barang yang akan dikembalikan
Pengambilan barang yang akan dikembalikan hanya akan dilakukan di alamat tempat barang tersebut dikirimkan dan akan tunduk dengan ketentuan berikut ini:

• Anda setuju untuk memberi detil informasi dan data yang relevan sebanyak mungkin pada Belanja Online IKEA misalnya di lantai berapa produk akan diambil, apakah terdapat pintu yang sempit dsb. dengan tujuan untuk membantu perwakilan kami bersiap mengambil barang yang tidak diinginkan
• Anda setuju untuk memastikan bahwa akses menuju lokasi pengambilan barang dapat dijangkau; 
• Jika perwakilan kami mempertimbangkan bahwa pengambilan barang pada tempat yang Anda pilih tampaknya dapat mengakibatkan kerusakan barang atau properti Anda, mereka akan menginformasikan dan mencatatnya dalam lembar pengambilan barang. Anda dapat meminta perwakilan kami untuk tetap mengambil barang namun kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan pada properti atau barang sebagai konsekuensi atas permintaan Anda (asalkan terdapat alasan wajar yang diambil dalam mengumpulkan barang); 
• Anda setuju untuk menyerahkan semua barang yang akan dikembalikan kepada perwakilan kami, termasuk semua bagian komponen barang dan semua produk atau aksesoris yang terkait (dan jika mungkin kemasan aslinya) yang sudah termasuk dalam harga barang yang dikembalikan;
• Lembar pengambilan barang harus Anda tandatangani untuk mengonfirmasi bahwa barang telah dikumpulkan dan diambil. Lembar pengambilan akan disediakan oleh perwakilan IKEA yang datang untuk mengumpulkan dan mengambil barang;

Jika Anda tidak dapat menerima pesanan saat barang diantar, Anda boleh menyediakan seorang perwakilan atas nama Anda. Perwakilan harus orang dewasa yang mampu mengawasi dan bertanggungjawab dalam proses pengumpulan dan pengambilan barang atas nama Anda, dan Anda setuju bahwa kami berhak mematuhi petunjuk perwakilan Anda seolah-olah perwakilan Anda adalah Anda sendiri.



Pengembalian dana
Pengembalian dana dilakukan dengan metode kredit atau debit melalui bank yang Anda gunakan untuk membayar produk yang Anda beli. Pengembalian ini termasuk jumlah dana pembelian produk yang dikembalikan kepada kami dan biaya pengantaran, setelah pengurangan yang relevan. Misalnya, jika Anda telah meminta layanan pengembalian dan pengambilan karena Anda berubah pikiran; maka kami akan memotong biaya pengembalian dan pengambilan dari total biaya keseluruhan yang dikembalikan kepada Anda.

Ketenangan
Saat Anda melakukan belanja online melalui website IKEA, Anda harus terlebih dahulu menyetujui bahwa perusahaan kami akan menyimpan informasi pribadi Anda. Informasi ini dikirim dengan aman melalui Internet menggunakan teknologi SSL terbaru.

Informasi pribadi yang dikumpulkan membantu kami mengirimkan produk yang telah Anda pesan dan untuk memvalidasi identitas Anda, serta memberi cara kami tetap berhubungan dengan Anda jika terdapat permasalahan yang muncul dan harus diselesaikan.

Kami mengikuti prosedur keamanan yang ketat dalam penyimpanan dan pengungkapan informasi yang telah Anda berikan kepada kami untuk mencegah akses yang tidak sah.

IKEA tidak menyimpan detil kartu kredit Anda dalam bentuk apapun, baik secara elektronik maupun sebaliknya. Anda akan memiliki ‘Ketenangan’ terkait keamanan detil pribadi Anda.


Pembayaran
Metode pembayaran apa yang dapat saya gunakan?

Untuk Belanja Online, kami menerima metode berikut ini:



Mengapa kami memerlukan kode keamanan kartu Anda?
Kami meminta kode keamanan kartu pembayaran Anda untuk mencegah tindak penipuan pada akun Anda. Kode keamanan ini dicetak pada kartu Anda namun tidak timbul atau terletak pada strip magnetik, jadi hanya orang yang memiliki kartu yang akan mengetahui kodenya.

Bagaimana caranya melakukan pembayaran di website?
Saat Anda siap melanjutkan ke halaman Pembayaran, ikuti langkah-langkah yang diberikan, sehingga kami dapat mengonfirmasi semua detil, termasuk otorisasi pembayaran. Kemudian kami akan mengirimkan konfirmasi pesanan melalui email.

Bagaimana caranya saya bisa yakin bahwa berbelanja Online di IKEA terjamin aman? IKEA berkomitmen untuk memastikan bahwa informasi pribadi Anda akan disimpan aman setiap saat dan memiliki sejumlah langkah pencegahan penipuan. Anda akan diminta memberikan informasi untuk memastikan bahwa kartu Anda tidak sedang digunakan untuk tindak penipuan saat Belanja Online.

Diverifikasi oleh VISA dan Mastercard SecureCode (yang secara umum dikenal sebagai pihak ketiga)



Kebijakan Privasi
Anda juga akan diminta untuk membaca kebijakan privasi kami yang menerangkan bahwa setiap detil yang diberikan kepada IKEA aman Baca kebijakan privasi kami .

Bagaimana jika kartu saya ditolak?
IKEA hanya akan menolak transaksi Anda berdasarkan permintaan dari pihak bank yang menerbitkan kartu Anda. Hal ini mungkin disebabkan karena Anda tidak memiliki cukup dana dalam akun rekening Anda, atau bahwa kartu Anda telah diblokir dikarenakan kegiatan yang tidak biasa atau mencurigakan, atau detil informasi yang Anda berikan tidak sesuai dengan informasi yang ada pada pihak bank yang menerbitkan kartu Anda. Dalam setiap kasus, yang pertama harus Anda lakukan adalah menghubungi pihak penerbit kartu untuk membantu mengatasi masalah atau menggunakan metode pembayaran alternatif. 

Mengapa kami hanya melakukan pengembalian biaya dengan kartu pembayaran yang sama?
Skema kartu (VISA, Mastercard dan Maestro) memiliki peraturan bahwa semua pengembalian harus diproses melalui kartu yang sama untuk memeriksa pembayaran asli yang telah dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menghindari tindak penipuan maupun kecurangan. IKEA sepenuhnya harus mematuhi semua peraturan skema kartu agar dapat terus menggunakan kartu VISA, Mastercard dan Maestro sebagai alat transaksi yang sah di IKEA.

Perlindungan Data
Kami hanya dapat berkomunikasi dengan pelanggan yang melakukan belanja secara online. Jika Anda ingin kami berkomunikasi dengan pihak lain atas nama Anda terkait dengan belanja online, misalnya anggota keluarga, maka silakan hubungi kami dan kami akan menambahkan detil keluarga Anda ke dalam pesanan Anda.


Kecakapan Untuk Melakukan Belanja Online
Transaksi hanya dapat dilakukan jika Anda telah dewasa dan cakap melakukan tindakan hukum. Jika terdapat transaksi yang dilakukan oleh Anda yang tidak memenuhi kualifikasi tersebut, maka Anda telah memastikan dan menjamin bahwa transaksi yang Anda lakukan telah diawasi dan disetujui oleh orang tua atau wali Anda. Kami dibebaskan dari tanggungjawab atas terjadinya transaksi dan/atau kerugian yang dialami oleh Anda dan/atau pihak ketiga akibat transaksi tersebut dan/atau penggunaan akun yang dibuat berdasarkan data dan informasi yang tidak benar.