Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

15 Solusi menata furniture rumah tangga untuk ruang terbatas

Sekarang ini, sebagian besar tempat tinggal khususnya di kota besar memiliki ukuran yang kecil dan semakin terbatas. Hal ini seringkali menimbulkan masalah karena tidak cukupnya ruang untuk banyaknya kebutuhan. Namun Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan solusi cerdas yang praktis dan fungsional, seperti memanfaatkan furniture rumah tangga multifungsi yang dapat membuat hidup Anda jauh lebih mudah. 

Furniture rumah tangga yang memiliki beberapa fungsi sekaligus bisa membantu Anda untuk menghemat ruang karena dapat mengakomodasi beberapa kegiatan sekaligus. Sebagian besar furniture rumah tangga multifungsi memiliki desain sederhana dan minimalis agar cocok untuk diletakkan di ruangan kecil manapun di rumah Anda.

Ada banyak furniture rumah yang di jual secara online dan bias didapatkan dengan harga murah di online saat ini, namun agar Anda dapat memilih furniture rumah dengan tepat. Simak artikel berikut ini

Berikut adalah beberapa pilihan furniture rumah tangga multifungsi yang pintar untuk Anda:

1. Furniture Sofa nyaman dengan berbagai fungsi

Sofa ini dapat dengan cepat dan mudah diubah menjadi sebuah tempat tidur yang luas dan nyaman dengan melepas bantal punggung dan menarik keluar rangka yang berada di bagian bawah – dan Anda dapat menyulap ruang keluarga menjadi kamar tidur hanya dalam sekejap. Furniture rumah tangga ini cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran terbatas karena sofa ini sangat efisien.

Memiliki ruang penyimpanan di bagian bawah chaise lounge yang mudah diakses. Furniture rumah tangga ini memiliki penutup yang dilengkapi dengan pengaman dapat terus terbuka sehingga Anda dapat dengan aman dan mudah meletakkan dan mengambil barang. Ruang penyimpanan sofa ini cukup luas untuk seprai, quilt, bantal, perlengkapan tidur lainnya dan bahkan koleksi buku pilihan untuk menemani tamu yang menginap.
 
Furniture rumah tangga ini menggunakan bahan sarung penutup dari katun dan poliester yang tahan pakai, dan terasa begitu lembut di kulit. Sarungnya mudah dibersihkan karena dapat dilepas dan dicuci dengan mesin cuci kapanpun Anda inginkan. 

2. Tempat penyimpanan sesuai keinginan 

Kombinasi penyimpanan ini merupakan cara tepat untuk mengatur benda-benda penting di rumah Anda dengan rapi dan tetap terlihat modern. Penyimpanan ini telah berkembang luas menjadi solusi serbaguna untuk ruang keluarga Anda, dan juga dapat digunakan di seluruh ruangan lain di rumah tentunya. Dengan memanfaatkan bagian dinding vertikal sebagai tambahan penyimpanan, solusi furniture rumah tangga ini cocok untuk ruangan berukuran sempit.  

Merancang solusi furniture rumah tangga dalam hal penyimpanan dengan menyesuaikan kebutuhan dapat menjadikan ruang keluarga Anda menjadi area hiburan yang menyenangkan di rumah. Semua tertata pada tempatnya. Penyimpanan ini menyediakan tempat yang dibutuhkan oleh TV, game console, dan peralatan lainnya, seperti remote control, kabel, dan berbagai macam gadget. Tambahkan pula penyimpanan untuk memajang koleksi favorit Anda, seperti buku-buku, souvenier, dan dekorasi kaca. Anda bahkan dapat menambahkan lampu dibagian atas dalam lemari agar koleksi pajangan Anda semakin terlihat cantik.  

Anda dapat dengan bebas menyesuaikan desainnya berdasarkan keinginan dan selera, dengan banyaknya pilihan warna rangka dan panel pintu. Anda juga dapat memilih tipe penyimpanan yang Anda sukai, yang terbuka atau tertutup. Sembunyikan barang yang tidak ingin Anda lihat dengan bantuan furniture rumah tangga, dan tampilkan barang-barang favorit Anda dalam satu kombinasi yang luar biasa!

3. Furniture rumah tangga penyekat ruang serbaguna

Apabila Anda memiliki ruang dengan ukuran terbatas dan ingin menyekatnya tanpa membuatnya terlihat sempit, unit rak furniture rumah tangga ini sangat tepat untuk Anda. Unit rak dapat diletakkan menempel ke dinding atau menyekat ruangan, secara vertikal maupun horisontal – menyesuaikan selera, ruang, biaya dan kebutuhan Anda. Unit rak ini dapat terlihat dari segala sisi dengan baik ketika Anda menjadikannya sebagai penyekat ruangan.
 
Dengan tampilan desain yang sederhana namun serbaguna, unit rak furniture rumah tangga ini dapat mengubah keseluruhan ruangan Anda. Tersedia dalam beberapa ukuran dan warna, juga cocok dipadukan dengan pilihan laci, rak, kotak dan sisipan untuk menambah fungsi agar sesuai dengan segala kebutuhan penyimpanan Anda.    

4. Furniture rumah meja susun praktis

Meja susun untuk ruang keluarga ini dapat difungsikan sesuai kebutuhan Anda, yaitu dapat digunakan sebagai tiga meja tamu yang disusun bersama atau sebagai meja tamu dan meja samping. Saat meja ini disusun bersama, meja terkecilnya memiliki tepian lebih tinggi yang dapat menjadi tempat penyimpanan tersembunyi untuk remote control, majalah, ataupun benda berukuran kecil lainnya, namun tentunya mudah dijangkau dengan bantuan furniture rumah tangga ini.     

Desainnya yang sederhana namun bergaya, dan warnanya yang netral, membuat furniture rumah tangga ini cocok ditempatkan di mana saja sehingga mudah digunakan untuk beragam kebutuhan dan dapat dipadukan dengan perabot lainnya. Dibuat menggunakan material yang mudah dibersihkan dan tahan lama karena terbuat dari baja powder-coated.

5. Furniture meja tamu dengan penyimpanan tambahan

Meja tamu yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dengan adanya tempat penyimpanan di bagian bawa meja yang dapat difungsikan untuk menyimpan apapun yang Anda inginkan, seperti selimut kecil, bantal sofa, koran, majalah, ataupun benda-benda yang berhubungan dengan hobi menyenangkan Anda. Bila furniture rumah tangga ini sedang kosong karena tidak digunakan, keunikan desainnya terlihat menonjol dan dapat memberikan kesan lapang. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruangan berukuran terbatas. Meja ini juga mudah diangkat dan dipindahkan sesuka Anda.

6. Bukan sekedar bantal duduk 

Bantal duduk yang terbuat dari serat pisang yang ramah lingkungan ini dapat digunakan sebagai tambahan tempat duduk bagi tamu Anda. Tumpuklah dua bantal furniture rumah tangga ini sekaligus maka tingginya akan menyerupai bangku lantai. Bantal duduk ini dapat pula dijadikan tempat bersantai dengan menambahkan bantal sofa empuk untuk menyangga kepala Anda.  

Bantal duduk ini dapat pula dijadikan sebagai meja kecil serbaguna, baik itu meja samping ataupun sebagai meja tambahan ketika meja tamu Anda telah penuh. Ukuran furniture rumah ini pas untuk meletakkan baki berisi apapun yang Anda inginkan.

7. Meja tamu dengan baki praktis

Meja baki ini dapat digunakan sebagai meja tamu ataupun meja samping. Furniture rumah tangga ini didesain dengan tampilan yang sederhana, berbobot ringan dan mudah dipindahkan. Sangat cocok untuk rumah berukuran kecil yang membutuhkan perabot serba minimalis. Memiliki desain yang unik karena bagian atas meja memiliki fungsi ganda yaitu dapat dijadikan baki yang dapat dilepas, berguna untuk menghidangkan makanan.

8. Jam dinding kokoh yang fungsional

Jam dinding besar yang terlihat kokoh ini berfungsi juga sebagai rak penyimpanan. Furniture rumah tangga ini memiliki desain dan warna yang sederhana, namun memiliki tampilan yang menonjol dan menarik perhatian. Raknya sangat praktis sebagai solusi penyimpanan untuk memajang koleksi buku hingga berbagai pajangan Anda.

9. Tempat tidur fleksibel untuk bermacam kebutuhan

Tempat tidur ini diperuntukan bagi Anda yang aktif karena furniture rumah tangga ini memiliki banyak fungsi. Ketika ditumpuk, 2 tempat tidur ini dapat menjadi tempat tidur tunggal dan juga sofa. Bila tidak ditumpuk, Anda akan memiliki tempat tidur ganda yang dapat difungsikan sebagai tempat tidur cadangan untuk tamu yang menginap, ataupun sofa sudut bila diletakkan di bagian ujung ruangan Anda. Lalu bila Anda membutuhkan ruang di samping tempat tidur untuk melakukan aktivitas lainnya, seperti yoga, tinggal tumpukkan kembali. Sangat mudah dan praktis. Tempat tidur tumpuk ini dapat berdiri kokoh dengan seimbang karena memiliki kaki plastik kecil yang muat dalam lubang di bagian bawah. 

Terbuat dari kayu pinus yang tidak dilapisi, merupakan material yang ramah lingkungan dengan tampilan alami yang membuat setiap furniture rumah tangga ini tampak unik. Anda dapat membuatnya lebih terlihat personal dengan berkreasi menggunakan cat – sekaligus akan membuat permukaannya lebih awet. 

10. Tempat tidur yang mengakomodasi segala aktivitas

Ini adalah solusi terbaik untuk Anda yang memiliki kamar tidur berukuran terbatas namun memiliki beragam aktivitas. Tempat tidur tinggi sangat cocok ketika Anda ingin mengkombinasikan beberapa fungsi furniture rumah tangga sekaligus di ruang kecil. Ketinggian tempat tidurnya dapat menciptakan ruang di bawahnya yang dapat difungsikan untuk meja belajar, area duduk dan bermain maupun ruang pakaian. Manfaatkan semua sisi dinding secara vertikal dan horisontal dengan menambahkan rak untuk berbagai kebutuhan. Naik – turun tempat tidur menjadi sangat mudah karena tangga terletak di sisi tengah.

11. Meja lipat untuk memaksimalkan ruang

Meja lipat yang cerdas sangat cocok untuk rumah berukuran kecil karena furniture rumah tangga ini didesain dengan cermat agar dapat menghemat ruang. Daun mejanya dapat dilipat dan dibuka dengan mudah, memungkinkan untuk menyesuaikan ukuran meja dengan jumlah orang. Dapat dipakai untuk 2 hingga 4 orang. Ukurannya yang relatif kecil dan ramping memudahkan untuk meletakkan berbagai benda di atasnya, meskipun ruang terbatas.

Meja lipat ini dilengkapi dengan beberapa laci di bagian bawahnya untuk menyimpan peralatan makan, serbet, lilin, dan kebutuhan makan lainnya. Dengan tampilan desain Skandinavia dan bahan kayu, furniture rumah tangga ini telah diuji dengan standar ketat IKEA dalam hal stabilitas, daya tahan dan keamanan untuk penggunaan sehari-hari di rumah Anda selama bertahun-tahun.

12. Troli untuk memudahkan aktivitas dapur

Troli dapur dapat memberi ruang kerja dan penyimpanan tambahan untuk kemudahan aktivitas Anda di dapur. Bagian atas furniture rumah tangga ini memberikan Anda ruang kerja yang bebas karena permukaannya yang luas dengan bahan tahan lama dan perawatan yang mudah. Bagian bawahnya terdiri dari 2 buah laci dan tempat penyimpanan terbuka dengan ruang untuk 9 botol pada setiap raknya. Anda dapat menyimpan segala perlengkapan makan Anda, stoples berisi bumbu-bumbu untuk memasak, dan sebagainya. Anda dapat pula dengan cepat melihat dan mengakses barang di dalam karena lacinya bisa ditarik dengan mudah dari kedua sisi.

13. Unit rak pintar untuk dapur mungil

Unit rak merupakan solusi mudah jika Anda tidak memiliki banyak ruang karena mejanya dapat dilipat dan cocok sebagai meja makan ataupun meja kerja untuk 2 hingga 3 orang. Furniture rumah tangga ini akan memberi Anda banyak ruang untuk penyimpanan pada bagian raknya, dan jika Anda ingin menyembunyikan barang-barang dan menghemat ruang, cukup lipat daun mejanya. Bagian rak dapat dipindahkan dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Unit rak ini terbuat dari kayu pinus solid yang belum dilapisi, berasal dari sumber yang berkelanjutan dan dapat di daur ulang, yang merupakan bahan alami berkarakter unik dan dapat bertambah indah seiring berjalannya waktu. Agar bahan ini lebih awet dan mudah dirawat, lapisi dengan minyak atau wax. Anda juga dapat memberi furniture rumah tangga Anda sentuhan pribadi agar terlihat lebih kreatif dengan mewarnainya sesuai kesukaan. 

14. Gantungan handuk berfungsi ganda
Furniture rumah tangga ini diperuntukan bagi kamar mandi berukuran kecil karena dapat membantu menghemat ruang karena Anda akan mendapatkan dua fungsi sekaligus, yaitu kursi untuk duduk dan juga rak untuk menjemur handuk. Terbuat dari bambu yang merupakan bahan alami tahan pakai.
15. Kombinasi penyimpanan menyesuaikan kebutuhan anak

Kombinasi penyimpanan ini dibuat agar sesuai untuk segala aktivitas dan kebutuhan anak Anda, dengan menyesuaikan ketinggian dan ketrampilan motorik anak karena memungkinkan anak untuk menjangkau, mengatur dan mengembalikan pakaian dan mainannya sendiri. Furniture rumah tangga ini memiliki lemari pakaian cukup dalam untuk menampung gantungan berukuran besar dan memiliki bagian interior yang dapat dipindahkan dan disesuaikan dengan kebutuhan anak. Bagian kotak besar memiliki banyak ruang untuk menyimpan berbagai mainan berukuran besar, dan cocok untuk merapikannya dalam sekejap. Bagian atasnya dapat diberi bantalan dan bisa menjadi area duduk-duduk. Rak terbuka cocok untuk menyimpan buku dan koleksi mainan, atau dapat juga dipergunakan untuk menampilkan karya seni dan kerajinan tangan buatan anak Anda. Pintu-pintunya memiliki engsel penutup lembut yang membuat pintunya menutup dengan pelan dan lembut. Jadikan furniture rumah tangga ini lebih personal dengan menyesuaikan kepribadian anak Anda dengan menggabungkan beberapa bagian depan pintu dan laci yang memiliki berbagai pilihan warna. Kombinasi penyimpanan ini dapat berdiri dengan stabil di lantai yang tak rata sekalipun karena bagian kakinya dapat disesuaikan.