Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

10 dekorasi Natal untuk meriahkan musim liburan di rumah

dekorasi interior Natal
Natal dan tahun baru selalu menjadi momen yang ditunggu sepanjang tahun. Suasana istimewa kian terasa dengan adanya dekorasi Natal yang dapat kita lihat hampir di setiap tempat, baik di taman bermain, cafe, maupun di pertokoan. Di musim liburan kali ini, kenapa tidak Anda membawa nuansa Natal yang menakjubkan ke rumah. 

Ada banyak pilihan dekorasi hari raya Natal yang dapat Anda tambahkan di rumah, mulai dari dekorasi untuk ruang keluarga hingga ruang makan. Berikut ini beberapa ide dekorasi Natal yang dapat Anda gunakan di musim liburan tahun ini.

Dekorasi Natal wajib ada di rumah: Pohon Natal

Dekorasi Natal pohon natal
pohon natal
Hari Natal tak akan terasa lengkap tanpa adanya pohon Natal. Dekorasi Natal satu ini sering menjadi pusat perhatian di ruang keluarga baik yang berukuran besar maupun kecil. Selain menjadi dekorasi, pohon Natal telah menjadi bagian tradisi musim liburan seperti tradisi menghias pohon Natal dan menyiapkan kado untuk anak-anak di bawah pohon Natal.

Ketika ingin membeli pohon Natal, hal utama yang perlu diperhatikan adalah ukuran. Pastikan ukuran pohon Natal yang akan dibeli sesuai dengan luas dan tinggi ruangan sehingga tidak mengganggu aktivitas Anda dan keluarga. Selain itu pastikan pohon yang Anda beli mudah dibongkar-pasang sehingga dapat disimpan ketika musim liburan telah berakhir.
 

Hias pohon Natal dengan berbagai ornamen cantik

Hiasan pohon Natal
ornamen cantik pohon natal
Jika Anda memiliki pohon Natal, ornamen pohon Natal tentu menjadi dekorasi Natal yang tidak boleh dilewatkan. Menghias pohon Natal menjadi momen yang paling ditunggu, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Tak hanya berbentuk bola-bola warna-warni, ornamen pohon Natal sekarang ini hadir dalam beragam bentuk seperti lonceng, rumah, hati dan bentuk unik lainnya. Agar pohon Natal terlihat semakin cantik, Anda dapat menambahkan lampu rantai, pita, hingga ornamen bintang di bagian puncak pohon. 

Dalam menghias pohon Natal, Anda dapat melibatkan si kecil. Biarkan anak-anak berkreasi dengan semua jenis ornamen dan menciptakan pohon Natal versi mereka sendiri. Sebagai sentuhan terakhir, Anda dapat meletakkan kado Natal yang telah dibungkus cantik di bawah Pohon Natal.
 

Lilin menjadi dekorasi Natal yang menciptakan suasana hangat di rumah

dekorasi natal lilin
lilin untuk pohon natal
Natal identik dengan suasana damai yang menenangkan hati. Oleh karena itu dekorasi Natal seperti lilin adalah pilihan yang sempurna. Tak hanya menjadi penerang yang romantis, lilin juga menghadirkan suasana relaksasi terutama jika Anda menggunakan lilin aromaterapi. Tak hanya di meja makan, Anda dapat menjadikan lilin sebagai bagian dari dekorasi di ruang tamu. Dengan menggunakan tempat lilin dalam bentuk unik, lilin dapat menjadi dekorasi cantik bahkan ketika tidak dinyalakan. 

Namun ketika Anda ingin menggunakan dekorasi lilin, pastikan Anda tidak meletakkannya di dekat benda yang mudah terbakar seperti kain, kayu untuk menghindari resiko kebakaran. Selain itu pastikan Anda mematikan lilin ketika hendak meninggalkan ruangan dalam waktu yang lama.
 

Percantik setiap sudut rumah dengan lampu dekorasi

lampu natal
dekorasi lampu natal
Meriahkan momen liburan di rumah dengan pilihan lampu dekorasi yang semarak. Banyak pilihan lampu dekorasi yang dapat Anda gunakan, mulai dari lampu rantai, lampu gantung hingga lampu meja bertemakan Natal. Tak hanya untuk menghias bagian dalam rumah, Anda juga dapat memanfaatkan lampu dekorasi untuk mempercantik area luar seperti teras atau balkon sehingga suasana liburan kian terasa.

Selain membuat suasana menjadi semarak, lampu dekorasi juga menghadirkan kesan hangat di rumah. Tempatkan lampu dekorasi di titik di mana Anda membutuhkan pencahayaan lebih. Ketika Anda ingin membeli lampu dekorasi, pastikan lampu tersebut merupakan lampu LED karena dapat menghemat listrik hingga 85% dan lebih tahan lama dibandingkan lampu pijar.
 

Toples, wadah yang juga berperan sebagai dekorasi Natal

toples kue natal
toples kue tahun baru
Selama musim liburan, tentu Anda harus mempersiapkan rumah untuk keluarga atau sahabat yang akan datang berkunjung. Penganan manis seperti kue, cokelat dan permen tentu tidak boleh terlewatkan untuk disajikan. Oleh karena itu pastikan Anda memiliki toples yang tidak hanya berperan sebagai wadah makanan tapi juga menjadi dekorasi Natal yang menarik mata di atas meja.

Toples berisi camilan manis dapat Anda letakkan di ruang keluarga untuk menemani obrolan santai bersama keluarga besar atau Anda dapat memanfaatkan toples untuk menciptakan dekorasi Natal yang unik. Misalnya dengan menaruh ornamen pohon Natal atau lampu rantai ke dalam toples, kemudian meletakkannya di ambang jendela sebagai pemanis ruangan.
 

Pajangan tema Natal meriahkan musim liburan Anda

pajangan tema natal
maket santa claus
Jangan biarkan rumah Anda terlihat kosong, hadirkan pajangan bertema Natal di rumah Anda. Pajangan dengan bentuk Santa Claus, rusa atau pohon Natal tentu akan memeriahkan musim liburan Anda. Tempatkan pajangan pada area yang membutuhkan dekorasi lebih seperti di sudut ruang keluarga. Gabungkan beberapa pajangan untuk menciptakan tema dekorasi Anda sendiri.

Sekarang ini banyak dekorasi Natal yang dapat Anda pilih. Bahkan terdapat dekorasi Natal yang juga berperan sebagai lampu sehingga Anda dapat mempercantik ruangan sekaligus membuat suasana terasa lebih hidup. Tak hanya pada saat musim liburan, dekorasi Natal ini juga masih cocok digunakan untuk musim-musim berikutnya. Namun pastikan untuk rajin membersihkannya agar tetap terlihat indah.
 

Gunakan taplak meja sebagai dekorasi Natal cantik di ruang makan

dekorasi natal taplak meja
taplak meja natal ruang makan
Dekorasi Natal tidak selalu berupa pajangan, tekstil ruang makan seperti taplak meja juga dapat menjadi pelengkap yang mempercantik rumah Anda saat musim liburan. Taplak meja dengan corak ceria dapat menjadi pilihan sempurna untuk menyemarakkan acara makan bersama keluarga besar.

Tambahkan juga beberapa peralatan makan cantik bertema Natal untuk melengkapi pengaturan meja makan Anda. Untuk musim liburan kali ini, hadirkan nuansa Skandinavia di meja makan Anda dengan taplak meja yang terlihat sederhana namun kaya akan motif. Putih, merah, biru dapat menjadi pilihan warna dominan untuk taplak meja Anda. Selain itu, sesuaikan juga tema taplak meja Anda dengan tekstil ruang makan lainnya seperti alas piring atau karpet untuk mendapatkan tampilan ruang yang lebih harmonis.
 

Sarung bantal kursi, dekorasi Natal yang nyaman untuk ruang keluarga

bantal kursi dekorasi Natal
menghias ruang keluarga tema natal
Saat musim liburan tiba, ruang keluarga menjadi ruang yang paling banyak digunakan untuk keluarga dan tamu berkumpul. Oleh karena itu Anda perlu dekorasi yang tidak hanya mempercantik ruangan tapi juga memberikan rasa nyaman. Salah satu aksesoris yang bisa Anda gunakan adalah sarung bantal kursi. Anda dapat menghadirkan nuansa musim liburan yang meriah semudah mengganti sarung bantal kursi dengan corak ceria.

Selain dapat menghidupkan suasana ruangan, sarung bantal kursi yang lembut akan membuat setiap orang yang datang merasa semakin betah ketika duduk di ruang keluarga. Untuk mendapatkan tampilan ruang yang harmonis, Anda dapat menggunakan tirai dan karpet dengan corak yang sama dengan sarung bantal kursi.
 

Percantik rumah di musim liburan dengan rangkaian tanaman tiruan

hiasan musim liburan tahun baru
tanaman tiruan natal
Tak hanya pohon Natal, rangkaian tanaman tiruan yang dibentuk lingkaran atau biasa disebut Christmas wreath juga menjadi dekorasi yang tidak boleh dilewatkan saat musim liburan. Rangkaian tanaman tiruan ini biasanya dipasang pada pintu rumah sebagai penanda bahwa musim liburan sudah dimulai. Anda juga dapat menggunakannya sebagai dekorasi dinding yang indah di ruang keluarga atau pelengkap yang manis di ruang makan.

Agar tampilan Christmas wreath terlihat semakin cantik, Anda dapat melengkapi rangkaian tanaman tiruan dengan berbagai hiasan seperti dengan pita atau lampu rantai. Dengan menambahkan lampu rantai, rangkaian tanaman tiruan akan terlihat semakin indah ketika malam.
 

Serbet dengan corak indah adalah dekorasi Natal sempurna di ruang makan

asesoris dekorasi natal
lampu led dekorasi natal
Meski terlihat sepele, serbet juga memiliki peranan penting di ruang makan. Selain membersihkan sisa makanan di tangan atau sekitar mulut, serbet dengan corak ceria dapat menjadi dekorasi cantik di ruang makan saat musim liburan, apalagi jika Anda berencana mengadakan pesta jamuan makan di rumah bersama keluarga dan sahabat.

Untuk semakin mempercantik pengaturan meja makan, Anda dapat menambahkan tempat serbet yang juga memiliki bentuk unik seperti tempat serbet dengan lampu LED. Dengan pengaturan meja makan yang indah tentu suasana makan bersama keluarga jadi semakin berkesan.
Kami yakin kreativitas selalu menginspirasi, dan IKEA bangga menjadi bagian dari kreasi dekorasi rumah Anda. Namun, jika perabot dimodifikasi sehingga mengubah fungsi asli, maka ini akan mengakhiri masa garansi.
 

Dibuat oleh


Penulis: Anita