Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Pindah ke rumah baru? Perabotan rumah tangga ini wajib Anda siapkan

Rumah adalah tempat di mana kita dapat menjadi diri sendiri dan menikmati kehangatan keluarga. Oleh karena itu, kita perlu menciptakan tempat tinggal yang nyaman untuk semua anggota keluarga. Kunci dari hunian impian tidak hanya tentang desain tapi juga tentang fungsi yang dimiliki. Dengan perabotan yang tidak hanya terlihat cantik namun juga efisien tentunya pekerjaan rumah jadi lebih mudah, sehingga ketika keluarga Anda pulang mereka akan menikmati kenyamanan yang tidak ditemukan di tempat lain. Untuk memudahkan Anda yang baru saja pindah rumah dan ingin segera mengisinya, kami memberikan daftar perabotan rumah tangga yang wajib ada di masing-masing ruangan.

perabotan rumah tangga

Perabotan rumah tangga untuk ruang keluarga

Inilah ruang di mana semua anggota keluarga berkumpul untuk menceritakan keseharian mereka atau sekedar bersantai sambil menonton televisi. Ketika luas rumah terbatas, biasanya ruang keluarga juga akan berperan sebagai ruang tamu. Oleh karena itu Anda perlu memikirkan secara cermat tentang desain serta perabot yang akan digunakan agar setiap anggota keluarga atau tamu yang datang dapat merasa betah. Jadikan ruang keluarga sebagai tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu luang bersama dengan menempatkan perabotan rumah tangga berikut ini.

Perabotan rumah tangga untuk ruang keluarga
Sofa

Salah satu perabot terpenting dari ruang keluarga adalah sofa. Ketika mengobrol dengan keluarga atau sahabat tentu Anda memerlukan tempat duduk yang nyaman agar momen kebersamaan terasa lebih santai. Ketika Anda memilih sofa ruang keluarga, hal yang perlu Anda perhatikan adalah kualitas bahan yang digunakan. Hindari membeli perabotan rumah tangga murah namun kurang berkualitas. Pastikan sofa yang Anda pilih dapat bertahan hingga bertahun-tahun agar Anda tidak perlu mengeluarkan budget lebih di kemudian hari untuk membeli sofa baru. Sebagai ruang yang juga digunakan untuk menyambut tamu, Anda dapat menjadikan ruang keluarga sebagai interpretasi gaya Anda. Oleh karena itu, pilihlah sofa yang benar-benar mencerminkan kepribadian Anda, apakah itu desain klasik elegan atau modern penuh warna. 

Meja TV

Jika keluarga Anda adalah pecinta film, tentu televisi adalah hal yang wajib ada di ruang keluarga. Agar area menonton terlihat rapi Anda memerlukan perabotan seperti meja TV untuk meletakkan DVD player, menyembunyikan kabel yang berantakan atau menyimpan remote TV saat tidak digunakan. Ada juga meja TV yang dikombinasikan dengan kabinet penyimpanan untuk meletakkan berbagai macam barang, seperti koleksi CD film, buku, atau benda lainnya agar ruang keluarga selalu tampak rapi.

Rak penyimpanan

Jangan biarkan barang yang berantakan mengganggu pemandangan di ruang keluarga. Tata semua koleksi buku, pajangan, atau bingkai foto pada rak penyimpanan. Jika ruang keluarga Anda tidak terlalu luas, Anda dapat memanfaatkan rak penyimpanan dinding untuk menghemat ruang. Atur penempatan rak penyimpanan dinding sehingga mereka dapat berperan sebagai dekorasi yang artistik di ruang keluarga, 

Meja

Obrolan seru tidak akan terasa lengkap tanpa ada camilan. Tempatkan meja di ruang keluarga untuk meletakkan aneka makanan atau minuman ringan sebagai teman bersantai Anda. Sama seperti memilih perabot lainnya, pilihlah meja dengan material kuat dan desain yang sesuai gaya ruang keluarga Anda. Namun jika ruang keluarga memiliki luas terbatas, Anda dapat menggunakan meja samping sofa yang berukuran lebih kecil sebagai opsi alternatif.

Dekorasi

Meski hanya sebagai pelengkap, dekorasi memiliki pengaruh signifikan untuk mengubah suasana ruangan. Ruangan yang tampak kosong, akan terasa lebih hidup ketika Anda menambahkan dekorasi yang penuh warna. Tanaman, lukisan, dan bingkai foto adalah beberapa contoh dekorasi yang dapat digunakan untuk menambah nilai estetika di ruang keluarga Anda.


Perabotan rumah tangga untuk kamar tidur

Selamat datang di ruangan paling pribadi di rumah. Di sini Anda dapat beristirahat setelah menjalani hari yang melelahkan, bersiap-siap di pagi hari, atau menikmati quality time. Sebagai ruang paling nyaman di rumah, tentu Anda perlu menempatkan perabot yang mendukung fungsi utama kamar - tempat tidur empuk, lemari pakaian impian, dan seterusnya.

perabot kamar tidur
Tempat tidur

Pemeran utama dari kamar tentu saja adalah tempat tidur. Perabotan satu ini adalah teman yang menyapa Anda ketika mengawali dan mengakhiri hari. Ranjang yang nyaman adalah kunci dari tidur yang berkualitas. Oleh sebab itu, perlu kehati-hatian ketika memilih tempat tidur yang akan Anda gunakan. Jangan sampai salah pilih karena tertarik dengan perabotan rumah tangga murah namun kurang berkualitas. Pastikan tempat tidur yang dipilih memiliki material yang kuat serta dilengkapi matras yang menopang tubuh Anda secara maksimal. Jika diperlukan, Anda dapat menambahkan aksesoris tempat tidur seperti kepala ranjang untuk menopang punggung ketika Anda ingin membaca buku favorit sebelum tidur. 

Lemari pakaian

Sebagai tempat untuk bersiap-siap di pagi hari, lemari pakaian juga memiliki peranan penting di kamar Anda. Dengan perabot penyimpanan ini Anda dapat menata koleksi pakaian beserta aksesorisnya. Baik pria maupun perempuan tentu memiliki ide tentang lemari pakaian mereka. Oleh karena itu dibanding membeli lemari pakaian siap pakai, akan lebih berkesan jika Anda mendesain sendiri lemari pakaian sesuai kebutuhan. Apakah lemari pakaian terbuka atau tertutup, dua pintu atau tiga pintu, itu semua terserah Anda. 

Bantal dan selimut

Kenyamanan tempat tidur belum terasa lengkap tanpa adanya bantal dan selimut yang lembut. Tentukan tingkat ketebalan dan isian bantal serta selimut yang Anda sukai, mulai dari bantal bulu angsa, memory foam, atau polyester. Jika membutuhkan perubahan instan di kamar, Anda tidak perlu melakukan renovasi. Cukup ganti sarung bantal dan selimut sesuai desain yang sedang Anda diinginkan.

Meja rias dengan cermin

Jangan sampai Anda keluar rumah dengan rambut berantakan atau lipstik yang diaplikasikan dengan tidak rapi. Meja rias dengan cermin adalah perabot yang akan membantu mengecek penampilan Anda agar terlihat sempurna ketika akan menjalani aktivitas di luar. Selain itu meja rias biasanya dilengkapi laci sehingga Anda dapat memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai aksesoris atau koleksi makeup.


Perabotan rumah tangga untuk dapur 

Wangi masakan yang nikmat tentunya berasal dari ruangan ini. Dapur adalah salah satu area tersibuk di rumah. Di sinilah Anda menyiapkan hidangan untuk keluarga atau mencoba berbagai resep baru. Untuk menghemat waktu memasak, tentunya diperlukan peralatan dapur efisien yang dapat membantu Anda. Jika Anda sedang merencanakan untuk membuat dapur baru atau merenovasi dapur yang sudah ada, perabotan berikut ini wajib Anda miliki.

perabot dapur
Kabinet dapur

Perabotan rumah tangga seperti kabinet dapur sangat bermanfaat untuk menjaga area memasak selalu terlihat rapi. Di sini Anda dapat menyimpan berbagai peralatan masak hingga peralatan makan. Permukaan atas kabinet biasanya digunakan sebagai meja dapur untuk mempersiapkan bahan masakan. Sebelum membeli kabinet dapur, Anda perlu menentukan desain dapur yang diinginkan, karena model kabinet akan sangat berpengaruh pada nuansa dapur Anda nanti. 

Peralatan masak

Anda memerlukan peralatan masak berkualitas. Lengkapi dapur Anda dengan peralatan masak anti karat agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Beberapa peralatan masak yang wajib Anda miliki di antaranya: kompor, wajan, panci, oven dan beberapa peralatan penunjang seperti pisau, spatula dan gunting. 

Wastafel dapur

Selesai memasak, tentu Anda perlu mencuci peralatan yang digunakan. Oleh karena itu, wastafel menjadi salah satu perabotan rumah tangga paling penting di area dapur. Pastikan wastafel dapur yang digunakan memiliki bahan anti karat karena akan selalu bersinggungan dengan air serta sabun. Meski digunakan untuk mencuci peralatan masak dan makan yang kotor, namun wastafel yang cantik dapat menambah keindahan dapur Anda,

Aksesoris penataan alat dapur

Saat sibuk menyiapkan hidangan untuk keluarga, seringkali kita kesulitan menemukan peralatan dapur yang dibutuhkan. Aksesoris penataan alat dapur hadir untuk mengatasi masalah ini, Dengan menggunakan baki peralatan makan, tempat piring dan baki pisau, interior kabinet dapur tentu akan lebih rapi sehingga Anda lebih mudah menemukan peralatan yang dicari. 


Perabotan rumah tangga untuk kamar mandi

Kamar mandi lebih dari sekedar tempat membersihkan diri. Ruang ini merupakan tempat sempurna untuk bersantai sambil menikmati mandi busa setelah lelah beraktivitas. Tempatkan perabotan rumah tangga berikut ini untuk membuat kamar mandi Anda tampak lebih menyegarkan.

perabotan kamar mandi
Wastafel kamar mandi

Mencuci wajah, menyikat gigi adalah aktivitas yang dilakukan di wastafel kamar mandi. Ada banyak pilihan model wastafel yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh, jika kamar mandi dipakai bersama-sama dan Anda ingin menghemat waktu di pagi hari, wastafel ganda adalah pilihan yang tepat. 

Kabinet penyimpanan

Kamar mandi yang rapi adalah kunci relaksasi, sehingga keberadaan kabinet penyimpanan sangat diperlukan. Dengan kabinet penyimpanan, Anda dapat merapikan tumpukan handuk dan lap tangan bersih serta menyembunyikan isi ulang sabun, pasta gigi atau shampoo. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan perabotan rumah tangga lainnya seperti kabinet dinding dengan cermin untuk menyimpan grooming kit dan membantu Anda ketika bersiap di pagi hari.

Keran dan shower

Tidak ada yang lebih menyegarkan selain menikmati pancuran air hangat setelah lelah beraktivitas atau membasuh wajah dengan air dingin di pagi hari. Keran dan shower merupakan hal yang sangat vital di kamar mandi. Pilihlah keran dan shower yang tidak hanya memenuhi kebutuhan Anda tapi juga mempercantik tampilan kamar mandi. Dan jika ingin menghemat tagihan air, keran dan shower yang dilengkapi aerator dapat menjadi solusi tepat.

Meja wastafel

Ketika area wastafel terlihat sedikit berantakan, meja wastafel menjadi perabotan rumah tangga yang dapat diandalkan. Di dalam meja wastafel, Anda dapat menyimpan berbagai barang, mulai dari handuk tangan baru, grooming kit, produk perawatan tubuh dan wajah, serta masih banyak lagi. Saat area wastafel bersih tentu Anda lebih leluasa bersiap-siap di pagi hari.


Perabotan rumah tangga untuk ruang makan

Waktunya makan! Menikmati hidangan lezat bersama keluarga menjadi salah satu momen paling ditunggu setiap harinya. Tidak hanya menikmati santap keluarga, ruang makan biasanya juga dijadikan tempat untuk melakukan aktivitas lainnya, seperti membantu si kecil mengerjakan tugas sekolah, mengurus tagihan, atau mengobrol seusai makan malam. Untuk menciptakan ruang makan yang nyaman, tentunya Anda perlu menambahkan perabotan rumah tangga berikut ini.

perabotan ruang makan teras
Kursi makan

Diperlukan kursi yang nyaman agar anggota keluarga tetap tinggal di ruang makan meski jam makan telah usai. Pilih kursi makan sesuai kebutuhan dan selera Anda, apakah memiliki sandaran atau tidak, kursi kayu atau kursi berlapis kain lembut. Jika ruang makan Anda sempit atau digabung dengan dapur, pilihlah perabotan rumah tangga yang efisien seperti kursi lipat atau tumpuk untuk menghemat tempat ketika tidak digunakan.

Meja makan

Meja makan sering menjadi perabotan rumah tangga multifungsi, mulai dari sebagai tempat makan, mengobrol, mengerjakan tugas, hingga bermain game. Pastikan meja makan Anda memiliki ruang yang cukup untuk semua anggota keluarga agar tidak ada yang ketinggalan cerita baru hari ini. Dan jika Anda sering menjadi tuan rumah untuk acara arisan, meja yang dapat dipanjangkan akan memastikan setiap tamu memiliki ruang.

Peralatan makan

Buat acara makan keluarga terasa lebih spesial dengan peralatan makan yang cantik. Beberapa peralatan makan yang wajib Anda miliki di antaranya piring, sendok-garpu, mangkuk, gelas, cangkir. Hal perlu Anda perhatikan ketika membeli peralatan makan adalah material yang digunakan. Pastikan peralatan makan yang Anda pakai tidak mengandung bahan berbahaya seperti melamin atau BPA.


Perabotan rumah tangga untuk teras

Ketika Anda merasa penat atau membutuhkan ide baru, saatnya untuk duduk santai di teras sambil menikmati pemandangan luar. Ciptakan oase menenangkan di area luar rumah dengan menambahkan beberapa perabotan untuk bersantai serta beberapa tanaman hijau yang menyegarkan mata. Tidak masalah jika area teras Anda tidak terlalu luas, dengan perabotan rumah tangga yang pintar Anda dapat mengatasinya.

perabotan teras luar ruang
Kursi luar ruang

Jika bosan dengan suasana di dalam ruangan, bagaimana jika sesi obrolan bersama keluarga pindah ke area teras atau balkon. Dengan menempatkan perabotan rumah tangga seperti kursi luar ruang yang dapat dilipat, Anda selalu memiliki tempat duduk kapan pun dibutuhkan dan menyimpannya jika ingin menghemat tempat. Jika Anda cukup beruntung memiliki area teras cukup luas, kursi santai yang panjang dapat Anda manfaatkan untuk menikmati tidur sore yang nyaman. 

Meja luar ruang dan meja taman kayu

Isi waktu luang Anda dengan menikmati udara sore yang hangat dan secangkir teh favorit. Tempatkan meja luar ruang untuk meletakkan minuman, cemilan, buku atau barang lainnya untuk menemani waktu santai Anda. Jika teras atau halaman belakang cukup luas, Anda dapat menggunakan meja berukuran besar untuk menciptakan ruang makan luar. Dan juga gunakan meja taman kayu sehingga Anda dapat bersantai dan juga menghias suasana di area taman rumah Anda.

Tenda payung

Sering kali sinar matahari yang terlalu terik membuat waktu bersantai menjadi tidak nyaman. Untuk itu diperlukan tenda payung untuk melindungi Anda. Pilihlah tenda payung yang dapat dimiringkan agar Anda dapat mengarahkannya sesuai kebutuhan. Siapkan juga sarung untuk menyimpan tenda payung ketika tidak digunakan.

Kami yakin kreativitas selalu menginspirasi, dan IKEA bangga menjadi bagian dari kreasi dekorasi rumah Anda. Namun, jika perabot dimodifikasi sehingga mengubah fungsi asli, maka ini akan mengakhiri masa garansi.

Dibuat oleh

Penulis: Anita