Cash on delivery (COD)

Layanan kami

Dengan memilih metode pembayaran Cash on Delivery (COD)/bayar di tempat, Anda dapat membayar pesanan secara tunai saat produk tiba.
  1. Area Cakupan: Jabodetabek.
  2. Pembelian maksimal Rp 1.000.000.
  3. Pembayaran COD (bayar di tempat) harus dibayar tunai langsung ke kurir dan tidak bisa dicicil.
  4. Pesanan tidak dapat dibuka/dicoba sebelum pembayaran selesai.
  5. Pembayaran COD akan dikenakan biaya layanan COD sebesar 2% dari total produk.
  6. Jika barang rusak/tidak sesuai, pelanggan dapat meminta pengembalian produk melalui layanan pelanggan IKEA, bukan melalui pengiriman kurir.
  7. Permintaan pengembalian hanya dapat dilakukan setelah menerima konfirmasi dari IKEA. Layanan pelanggan IKEA akan menjadwalkan pengambilan barang yang rusak dan mengirimkan barang pengganti.
  8. Biaya layanan COD tidak dapat dikembalikan.
  9. Metode pembayaran menggunakan COD tidak dapat digabungkan dengan jasa perakitan.
  10. Tidak tersedia untuk pengantaran di hari yang sama, penggabungan dengan layanan perakitan, transaksi Click & Collect / Pick-Up Point dan Indomaret pick-up.
FAQ
COD (Cash On Delivery) atau pembayaran di tempat merupakan pilihan metode pembayaran disediakan oleh IKEA, di mana pelanggan dapat melakukan pembayaran tunai pada saat barang diterima.
    Semua pelanggan IKEA yang sudah terverifikasi dan tinggal di wilayah yang sudah didukung oleh layanan COD sesuai syarat dan ketentuan. Saat ini berlaku di area Jabodetabek.
      Ketika pelanggan melakukan Checkout, pilih metode pembayaran COD (Bayar Tunai di Tempat), klik Bayar. Tunggu kurir mengantarkan pesanan lalu bayar tunai sesuai tagihan kepada kurir.
        Pembulatan total biaya yang harus dibayarkan adalah pembulatan ke atas. Contoh: Jika total pembelian sejumlah Rp374.874, maka pelanggan membayar sejumlah Rp375.000.
          Maksimum pembelian menggunakan metode pembayaran COD (Bayar Tunai di Tempat) adalah Rp1.000.000.
            Saat ini COD hanya didukung untuk pengantaran reguler. Tidak berlaku untuk pengiriman di hari yang sama (same day delivery), Click and Collect maupun Indomaret pick-up.
              Pembayaran menggunakan COD tidak dapat digabungkan dengan layanan perakitan atau instalasi. Namun pelanggan masih dapat memesan layanan perakitan dan instalasi melalui IKEA CS Whatsapp +62811-1300-2242.
                Anda akan mendapatkan email notifikasi ketika barang sudah dilakukan pengiriman oleh kurir.
                  Jika Anda tidak bisa menerima pesanan Anda, silakan hubungi kami di 021-29853900 atau whatsapp +62811-1300-2242 atau email ke cs@ikea.co.id untuk menjadwal ulang tanggal pengiriman baru. Biaya Re-Absensi akan berlaku untuk pengiriman berikutnya.
                    Bisa. Jika barang rusak/tidak sesuai, Anda dapat meminta pengembalian produk melalui layanan pelanggan IKEA, bukan melalui kurir. Silakan hubungi kami di 021-29853900 atau whatsapp +62811-1300-2242 atau email ke cs@ikea.co.id untuk bantuan.
                      Untuk saat ini, pembayaran COD (Bayar Tunai di Tempat) hanya berlaku di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).


                        Kembali ke atas
                        cross